Relawan dan Sahabat Muda Dukung Cak Imin Cawapres 2019

Deklarasi Cak Imin sebagai Cawapres 2019. (foto:Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Relawan dan Sahabat Muda Cak Imin Kalimantan Timur, menggelar deklarasi dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, agar maju di bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan yang dihadiri puluhan massa ini berlangsung di Taman Samarendah Jalan Bhayangkara, Minggu (26/11/2017).

Bentuk deklarasi ini dilakukan dengan memajangkan sejumlah spanduk bertuliskan Cak Imin Cawapres 2019, serta beberapa spanduk lain bertuliskan Cak Imin Pemimpin Zaman Now.

Ketua Pembina Sahabat Muda Cak Imin Safaruddin mengatakan, ada beberapa alasan mendorong Cak Imin maju di Pilpres 2019 mendatang, di antaranya lantaran Muhaimin Iskandar sebagai tokoh agamawan muda yang memiliki latar belakang sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, yang berpahamkan Islam moderat alhusunnah waljamaah.

“Ini adalah realitas politik di Kalimantan Timur, bahwa ada beberapa kelompok di antaranya adalah kelompok relawan dan sahabat muda Cak Imin, yang secara terbuka memberikan dukungan politiknya kepada Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi Cawapres 2019,” ujar Safaruddin di lokasi deklarasi.

Cak Imin dinilai sangat relevan untuk menjadi Cawapres 2019 mendatang, selain itu Cak Imin juga sebagai tokoh yang bisa menyatukan dan tokoh yang aktif dalam organisasi Islam, apalagi Cak Imin masih muda dan sudah memiliki pengalaman baik di eksekutif maupun legislatif.

Dengan berlangsungnya deklarasi dukungan ini, sahabat muda Cak Imin akan mulai mensosialisasikan Cak Imin ke lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Timur. Para relawan dan sahabat muda Cak Imin ini siap memenangkan Cak Imin sebagai Wakil Presiden 2019 mendatang.

“Kami sekarang mulai mensosialisasikan Cak Imin ke lapisan masyarakat. Insya Allah kami siap memenangkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 mendatang,” tandasnya. (Gladis)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password