Prihatin Kondisi Jalan Lintas Kalimantan, Seorang Warga Turun Tangan

Iwan bersama istrinya memperbaiki salah satu titik jalan lintas Kalimantan yang mengalami kerusakan. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Sudah dua tahun ini, Iwan (41) dari Samarinda menetap di Smoi, Penajam, Penajam Paser Utara (PPU). Iwan sehari-hari memperbaiki jalan berlubang dengan suka rela di ruas jalan lintas Kalimantan, yang menghubungkan Simpang Empat Petung dengan kilometer 38 Samboja, Balikpapan.

“Pekerjaan yang digelutinya ini bermula dari rasa prihatin melihat kondisi ruas jalan di daerah ini. Sangat menyusahkan pengguna jalan yang melintas. Terutama kendaraan yang bermuatan berat seperti para supir yang muat Sawit,” jelas Iwan saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Rabu (21/11/2017).

Dia mengungkapkan, akibat sebagian ruas jalan yang berlubang sering kali terjadi kecelakaan. Seperti mobil yang bermuatan kerap kali  terbalik.

Bersama sang istri, pekerjaan menimbun jalan yang berlubang ini mereka lakukan dan mendapat respon positif dari para pengemudi yang melintas.

“Para pengguna jalan memintanya menggunakan batu, jangan pakai tanah dikarenakan kalau dilewati sangat licin,” jelasnya.

Meskipun dia tidak menyebutkan berapa nominal yang dia peroleh dari pekerjaannya, namun menurutnya, melihat para pengemudi yang melintas di jalan tidak menemui kendala, itu suatu kepuasan tersendiri.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat segera memperbaiki jalan di daerah ini, pasalnya ruas jalan lintas Kalimantan menjadi akses yang sangat penting untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password