Kasus Sabu, PH Minta Kliennya Dibebaskan

Yudi Kristanto. (foto:ib)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kasus penyalahgunaan Narkotika yang menyeret Yudi Kristanto (45) ke meja hijau kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Samarinda, Rabu, (22/11/17) sore.

Di hadapan Ketua Majelis Hakim yang dipimpin Parmatoni SH didampingi Hakim Anggota Deki Velix Wagiju SH MH dan Fery Haryanta SH, pada sidang agenda pembacaan pembelaan (pledoi) oleh Sakir SH, meminta agar kliennya dibebaskan dari segala tuntutan hukum.

Sakir menilai kliennya yang didakwa Jaksa Penutut Umum (JPU) Agus Supriyanto memiliki, menguasai, menyimpan atau menyediakan, menjadi perantara jual beli sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang NoMOR 35 tahun 2009 tentang Narkotika, tidak terbukti.

Dikatakan Sakir, barang bukti Sabu seberat 7,19 gram yang ditemukan di kantong celana kliennya itu adalah bukan miliknya, melainkan milik Soni yang sengaja diselipkan kepada saudara Yudi.

Karena itu, selaku Penasehat Hukum (PH) terdakwa, sekali lagi Sakir memohon dan meminta kepada Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini agar bisa memberikan keadilan yang seadil-adilnya.

Usai pembacaan pledoi, JPU Agus Supriyanto menyatakan kepada Majelis bahwa tetap pada tuntutannya. Sidang akan dilanjutkan minggu depan. (ib)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password