Gerbong Mutasi Polda Kaltim Bergerak, Tujuh Kapolres Berganti

Kombes Reza Arief Dewanto pada suatu kesempatan menggelar rilis pengungkapan kasus di Polresta Samarinda. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN :  7 Polres di jajaran Polda Kalimantan Timur bakal berganti komandan. Masing-masing Polres Kutai Barat, Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Samarinda, Paser dan  Berau.

Informasi yang didapat menyebutkan, Kapolresta Samarinda, Kombes Reza Arief Dewanto bakal bergeser. Dia akan segera dilantik menjadi Kapolres Metro Jakarta Utara di wilayah Polda Metro Jaya.

Sebagai penggantinya, Wakapolresta Samarinda, AKBP Vendra Riviyanto dipromosikan menjadi Kapolresta Samarinda.

Pergantian pimpinan juga terjadi di Polres Paser. Kapolres Paser, AKBP Dudy Iskandar, bakal mendapat jabatan baru sebagai Wadirpamobvit di Polda Sulawesi Tengah.  Posisi Dudy akan diisi AKBP Roy Satya Putra yang sebelumnya adalah Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung.

Sedangkan Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Fadillah Zulkarnaen akan terbang meninggalkan Tanah Borneo, menjadi Kapolres Sumenep di Polda Jawa Timur. Posisinya akan diisi AKBP Anwar Haidar yang sebelumnya Kapolsek Metro Penjaringan, Polres Metro Jakarta Utara.

AKBP Andy Ervin yang selama ini menjabat Kapolres Beraupun akan berpindah posisi. Dia akan diangkat menjadi Wadirintelkam Polda Maluku. AKBP Pramuja Sigit Wahono yang selama ini menjadi Kapolres Kutai Barat menggantikan posisinya.

Sedangkan posisi Kapolres Kutai Barat akan ditempati AKBP I Putu Yuni Setiawan yang sebelumnya Penyidik Madya Direskrimum Polda Jawa Timur.

Untuk Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Teddy Ristiawan, masih tetap berada di wilayah Polda Kaltim. Hanya saja, posisinya bergeser jadi Kapolres Kutai Timur. Dia menggantikan AKBP Rino Eko Cahyaning Bawono Subagyo Putro, yang akan dimutasi menjadi Wadirresnarkoba Polda Kaltim. Posisinya diisi AKBP Sabil Umar, sebelumnya Kasubbidpaminal Bid Propam Polda Kaltim.

“Mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password