Sasar Pekerja Tambang PT Berau Coal, BNNP Kaltim Gelar KIE P4GN

Kegiatan KIE P4GN mendapat perhatian serius peserta. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pekerja PT Berau Coal, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan yang diikuti 40 peserta perwakilan karyawan dari berbagai divisi di lingkungan PT Berau Coal ini dilaksanakan di ruang rapat Eboni, Kantor Pusat PT Berau Coal.

Gatot Budi Kuncahyo, VP Corp Support Vice  PT Berau Coal dalam arahannya menyampaikan keinginannya ada sinergitas antara PT Berau Coal dengan BNNP Kaltim,  terkait  dengan program pencegahan peredaran Narkoba di lingkungan kerjanya, untuk tidak terlibat dalam peredaran atau  penyalahgunaan Narkoba.

Pada kegiatan tersebut, Kepala BNNP Kaltim Drs Raja Haryono didampingi Kepala BNNK Kota Balikpapan Muhammad Daud dan Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Mustaqim, menyampaikan materi tentang gambaran permasalahan Narkotika di Indonesia dan Kalimantan Timur khususnya.

Dalam paparannya, Raja Haryono menyampaikan perlu adanya sinergitas pemberantasan peredaran serta penyalahgunaan Narkotika, menanamkan kepedulian di lingkungan PT Berau Coal kepada pekerja terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, ia juga menjelaskan bagaimana peran pekerja untuk meningkatkan kinerja dan berperan dalam upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba.

“Pekerja harus mempunyai sikap tegas menolak Narkoba dan mampu menggerakkan upaya pencegahan, serta pemberantasan Narkoba di lingkungannya masing-masing,” sebut Raja Haryono.

Kepala BNNP Kaltim juga mengingatkan para pekerja PT Berau Coal, bahwa ada beberapa faktor seorang pekerja menyalahgunakan Narkotika. Antara lain beban pekerjaan, atau pergaulan di lingkungan kerja.

Baca juga : Car Free Day, BNNP Kaltim Ajak Tolak Narkoba  

Raja Haryono berharap PT Berau Coal dapat memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada pekerja dan  keluarganya, mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata, sehingga dapat memberi dukungan dalam mewujudkan Kaltim Zero Narkoba.

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 104 disebutkan, masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, jelasnya. (***/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password