KPU Gelar Bimtek Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019

Arief Budiman, Ketua KPU RI memberikan arahan dan membuka secara resmi acara Bimtek Penataan Daerah Pemilih dan Alokasi Kursi Pemilu tahun 2019. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Pemilu 2019 gelombang kedua, di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/11/2017).

Hal itu disampaikan Rudiansyah, salah seorang anggota KPU Provinsi Kaltim kepada DETAKKaltim.Com melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Rudiansyah, Bimtek ini untuk penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi oleh KPU RI Dapil tingkat Kabupaten/Kota. Sedangkan untuk DPR RI dan Provinsi sudah ditetapkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017.

“Dapil DPR RI dan DPRD Provinsi sudah ditetapkan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017. Untuk tingkat Kabupaten/Kota akan ditetapkan oleh KPU RI melalui usulan KPU Kabupaten/Kota melalui supervisi KPU Provinsi,” jelas Rudiansyah.

Acara yang digelar selama 2 hari di Hotel Novotel dibuka oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, diikuti 558 peserta dihadiri 12 Provinsi dan seluruh Kabupaten/Kotanya.

Setelah pembukaan, dilanjutkan arahan dan paparan dari Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Kamali. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password