Melalui Pramuka, Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Penyiraman air bunga kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika. (foto:Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Danramil Kota Bangun 0906-09 Kapten Inf Marji sebagai Ketua Saka Wira Kartika, Ranting Kota Bangun, mengatakan, Pramuka harus kembali menjadi bagian penting dalam proses pembangunan di Kota Bangun.

“Pramuka adalah milik Bangsa Indonesia dan milik seluruh lapisan masyarakat, baik yang di Desa maupun di Kota,” ujarnya pada saat melantik Saka Wira Kartika, Ranting Kota Bangun, di SMA 2 SP II Jalan Poros Tenggarong-Melak, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (18/11/2017).

Untuk itu, Ketua Saka Wira Kartika Ranting Kota Bangun mengajak semua komponen menggalakkan kegiatan Pramuka. Sebab menurutnya, Pramuka memiliki banyak manfaat terutama bagi generasi muda.

“Dengan Pramuka inilah salah satunya kita bisa membentengi para pemuda, agar tidak terlibat tawuran pelajar yang sedang marak. Melalui Pramuka, kita juga menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba,” tandasnya.

Kegiatan Pramuka ini juga dilakukan penyiraman air bunga kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Ranting Kota Bangun, yang terdiri dari 36 putra dan 85 putri. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password