Terhimpit Masalah Ekonomi, Pengantin Baru Nekat Edarkan Sabu

Tersangka MU dan barang bukti. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Aparat Polres Kutai Timur mengamankan seorang pria berinisial MU lantaran diduga kuat terlibat dalam jaringan peredaran Sabu, Selasa (7/11/2017) petang.

Penangkapan MU ini atas laporan masyarakat yang gerah atas maraknya aktifitas mencurigakan tersangka.  Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim menindaklanjuti laporan ini dan MU diciduk Polisi di Gang Jamhur, RT/RW 011, Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon.

Saat diamankan pelaku sedang mengendarai sepeda motor miliknya, kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan lebih lanjut.

“Ditemukan dua poket kecil diduga Narkotika jenis Sabu yang dijatuhkan MU alias Godek dalam bungkus plastik klip yang disimpan di kertas warna putih,” kata Kapolres Kutim AKBP Rino Eko bersama Kasat Resnarkoba Iptu Abdul Rauf, Rabu (8/11/2017).

Kepada Polisi, MU yang merupakan warga Jalan Pangandaran, Kelurahan Brebas Pantai, Bontang Selatan, menjual sabu karena himpitan ekonomi. Berdasarkan pendalaman yang dilakukan petugas, pelaku mengaku sudah berjualan dua bulan terakhir.

“Dan pelaku juga merupakan pengantin baru,” sebut Kapolres.

Selain satu poket Sabu, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah handphone, uang tunai Rp200 Ribu yang diduga hasil penjualan Sabu, serta satu unit motor Yamaha Vega warna Silver dengan KT 2235 DC.

Guna penyelidikan lebih lanjut, MU beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Kutim. (rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password