Lagi, Pengedar Sabu Divonis 8 Tahun Penjara

Pengadilan Negeri Samarinda. (foto;LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rahmatullah Yahya (29) warga Jalan M Said, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, seorang pengedar Sabu terpaksa harus mendekam dalam penjara dalam waktu yang lama.

Ketua Majelis Hakim dipimpin Rustam SH didampingi Hakim Anggota Lucius Sunarno SH MH dan Budi Santoso SH di Pengadilan Negeri Samarinda, menjatuhkan vonis 8 tahun penjara dan denda Rp1 Miliar subsidair 6 bulan kurungan kepada terdakwa Rahmatullah Yahya, Rabu ( 8/11/2017).

Vonis ini lebih ringan 2 tahun dari tuntutan JPU Reza Pahlepi yang menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 10 tahun.

Terdakwa Rahmatullah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana yang tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I beratnya lebih dari 5 gram, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari fakta persidangan dan keterangan saksi Polisi yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa di Jalan Slamet Riadi simpang lampu merah, Jum’at (28/4/2017) lalu, terungkap barang bukti Sabu seberat 8,76 gram atau 11 poket diakui terdakwa akan dijual kembali kepada pecandu Narkoba di Samarinda.

Barang terlarang ini diperoleh terdakwa dari Kasmidi yang kini menjadi DPO pihak Kepolisian.

Selain mengamankan barang bukti Sabu yang ditemukan dalam kantong celana sebelah kanan terdakwa. Polisi juga mengamankan sendok penakar yang disimpan dalam jok motor dan uang tunai senilai Rp18 Juta serta HP dari tangan terdakwa. (ib)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password