Kapal Oleng, Dozer Plus Operator Terjun Bebas ke Sungai

Ilustrasi (foto: Beritatrans.com)

DETAKKaltim.Com, KUKAR : Kecelakaan dalam dunia kerja kembali terjadi. Seorang operator Dozer PT Putra Mandiri bernama Pelipus (58), hilang di perairan Muara Saliki-Muara Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (8/11/2017) dini hari.

Musababnya, tongkang milik PT Putra Mandiri sedang loading berton-ton batu bara di tepi jetty atau dermaga mendadak oleng diduga akibat diterjang ombak laut.

Korban Pelipus. (foto:1st)

Doser yang dikemudikan korban tepat berada di dalam guna mengais sisa sia emas hitam tersebut, mendadak mundur dan menghantam pintu Tongkang, diduga terjadi akibat gelombang sungai.

Akibatnya Doser lepas kendali sehingga dinding Ponton rusak, dan mengakibatkan Doser tersebut terjun bebas beserta operatornya ke dalam air.

“Saat kapal mendadak oleng, korban tidak sempat menyelamatkan diri,” kata seorang saksi kepada petugas.

Pagi harinya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kaltimra yang mendapat informasi ini langsung mengintensifkan pencarian. Untuk menjangkau lokasi kejadian, tim Rescue harus menempuh 8 jam perjalanan dengan rincian 2 jam perjalanan darat dan 6 jam perjalanan laut.

Hingga berita ini diturunkan korban yang berperawakan tinggi besar dan hitam ini tak kunjung ditemukan.

“Unsur SAR gabungan menuju LKP dengan alat SAR, namun sampai sekarang belum juga menemukan korban,” jelas Kepala Seksi Operasi BNPP Kaltimra Octavianto kepada media ini.

Sejauh ini, unsur SAR yang dilibatkan meliputi  Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Samarinda, Sam Fire Rescue, pihak perusahaan, dan masyarakat sekitar. (rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password