Terkendala Anggaran, Pembangunan Pasar Hewan Tersendat

Nurcholis. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Pasar Hewan yang menjadi salah satu unit Badan Usaha Milik Desa   Giripurwa, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang wacananya akan dibangun  tahun 2017 ini terkendala dengan anggaran.

“Sejauh ini kami masih melihat kebutuhan mana yang harus diprioritaskan sesuai dengan anggaran, yang sangat dibutuhkan warga masyarakat,” kata Nurcholis, pelaksana jabatan Kepala Desa Giripurwa kepada DETAKKaltim.Com di kantornya, Senin (6/11/2017).

Dijelaskannya lebih lanjut, penyertaan Anggaran Dana Desa (ADD) pusat maupun dari daerah tahap kedua sebagai modal Badan Usaha Milik Desa, hingga sat ini belum dikucurkan.

“Jadi kami belum punya gambaran yang mana harus diprioritaskan, pasalnya masih menunggu nilai anggaran yang kami akan terima,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kalau penyertaan ADD yang dialokasikan ke Badan Usaha Milik Desa belum bisa direalisasikan di tahun 2017 ini. Dipastikan di anggaran pembangunan desa tahun 2018 mendatang pasti mendapatkan anggaran.

Berita terkait : Terkendala Anggaran, Rencana Bangun Pasar Hewan Molor

Bambang Harimurtomo, Dirut BUMDes Anugrah Desa Giripurwa memaparkan, penyertaan modal untuk pembangunan Pasar Hewan yang bersumber dari dana desa sampai saat ini baru terserap Rp11.050.000. Sementara ini pihaknya masih menunggu.

“Saya sangat berharap pembangunan Pasar Hewan bisa direalisasikan  tahun 2017  ini, namun demikian tergantung dari anggaran,” tandasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password