Jatuh Dari Perahu Dompeng, Warga Tarakan Ditemukan Selamat

Ibrahim dikerumuni keluarganya setelah berhasil selamat. (foto:Basarnas)

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Perairan Kaltara nyaris kembali merenggut nyawa. Seorang penumpang perahu Dompeng, Ibrahim (35), tercebur ke laut saat perahu tengah melaju.

Sebelumnya, perahu yang mengangkut empat penumpang tersebut lepas jangkar dari Sungai Senunuk, Kamis (2/11/2017) sekitar Pukul 21:00 Wita.

Beruntung, korban yang merupakan warga Kelurahan Juwata Laut, Tarakan, ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR gabungan yang dikomandoi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kaltim-Kaltara.

Operasi pencarian dilakukan setelah tim SAR menerima informasi dari Polairud Tarakan. Operasi yang digelar sempat tak berjalan mulus. Hingga tengah malam korban tak kunjung ditemukan, karena kondisi perairan yang minim penerangan.

“Kami mendapat informasi sekitar Pukul 11 malam. Korban yang hilang ini merupakan motoris kapal, berhasil kami temukan dalam kondisi selamat setelah mendapat informasi dari warga sekitar,” terang Kepala BNNP Kaltimra Mujiono didampingi Kasi Ops Octavianto, Jum’at pagi.

Korban, kata Octa, tercebur ke air saat perahu berangkat dari Sungai Senunuk menuju Tarakan. Di tengah perjalanan, tiba-tiba perahu berbelok tajam. Saat ketiga rekannya mengecek ke belakang, korban sudah menghilang.

“Diduga korban terjatuh ke sungai. akhirnya rekan-rekan korban menghubungi keluarga untuk kemudian dilaporkan ke Polairud Kota Tarakan, dan selanjutnya diterima laporan oleh Pos SAR Tarakan,” jelas Octa.

Baru sejam kemudian atau sekitar Pukul 00:02 tim SAR mendapat informasi dari warga sekitar terkait keberadaan korban.

Dari Tarakan menggunakan speed 40 PK, 1 jam kemudian Ibrahim berhasil ditemukan di pinggir sungai dalam keadaan selamat.

“Korban selamat dengan berenang ke pinggir sungai. Sementara untuk penyebab korban bisa berada di air belum diketahui,” sambung Octa.

berdasarkan pantauan awak media ini, korban telah berhasil dievakuasi menuju kediamannya di Juwata Laut.

Korban tidak mengalami luka serius. Meski demikian, Octa menambahkan, korban hanya tampak sedikit shock setelah kejadian ini. (rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password