Bupati PPU Bangga, Kali Pertama Kaltim Juara Piala Soeratin U-17

Penajam Utama FC dinobatkan sebagai juara Piala Soeratin 2017 setelah menaklukkan Persita Tangerang 3-2 di partai puncak. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Tim U-17 Penajam Utama FC, kesebelasan asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tampil luar biasa dalam  partai final Piala Soeratin tingkat nasional 2017 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (28/10/2017) malam lalu.

Bupati PPU, Yusran Aspar didampingi Rustini Yusran, Ketua Askab PSSI PPU Alimudin, Kadisdikpora PPU Marjani, Kabag Humas Setkab PPU Darmawan dan juga Ketua KONI Kalimantan Timur Zuhdi Yahya turut hadir menyaksikan pertandingan Penajam Utama FC melawan Persita Tanggerang secara langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini.

Penajam Utama FC secara luar biasa sukses keluar sebagi kampiun Piala Soeratin U-17 2017 usai mengalahkan Persita Tangerang di partai final lewat skor 3-2

Sebagai tim menjadi yang terbaik dan tak terkalahkan secara nasional dalam kompetisi ini, Penajam Utama FC tidak  hanya meraih trofi pendiri PSSI. Mereka juga berhak atas uang sebesar Rp100 Juta yang diserahkan usai pertandingan ini.

Gol Penajam Utama FC  dicetak oleh Gugun Syaiful Rahman ketika permainan baru berjalan tiga menit. Lima menit kemudian, Muhammad Ramli manambah  skor menjadi 2-0 bagi Penajam Utama melalui sundulan kepalanya.

Di babak kedua, Persita Tangerang memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Andi Irawan. Di babak kedua Persita Tanggerang lebih banyak memberikan tekanan. Karena terlalu asik menyerang akhirnya Persita Tangerang dikagetkan dengan serangan balik yang membuahkan gol melalui Beivyanus.

Namun Dimas Yuanito sempat kembali membuka asa Persita Tanggerang setelah memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 satu menit jelang bubar. Dengan kemenangan ini Penajam Utama FC Sebagai Wakil Kalimantan Timur maupun Kalimantan pada umumnya pertamakalinya menjadi juara Piala Soeratin.

Bupati PPU Yusran Aspar mengatakan, sangat bangga Tim U-17 Penajam Utama mampu menjadi yang terbaik dalam  Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 mewakili Kaltim. Pada laga sebelumnya menyingkirkan tuan rumah PSS Sleman di semifinal dengan skor 4-2.

Berita terkait : Tembus Final Piala Soeratin 2017, Bupati Apresiasi Tim U-17 Penajam Utama

Yusran Aspar juga mengatakan, merasa bersyukur dan bangga karena di PPU banyak tersimpan generasi muda yang berprestasi khususnya dalam dunia olahraga Sepak Bola yang dapat mengharumkan nama daerah. Menurutnya, generasi tersebut harus dibina oleh orang yang profesional guna menjadikannya pemain yang handal.

“Kami melihat permainan anak-anak kita yang tergabung dalam tim Penajam Utama pada Piala Soeratin U-17 2017 tingkat nasional ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka ini harus terus didukung dan terus dibina oleh pelatih yang profesional, agar menjadi pemain yang handal dan memiliki nurani serta skil yang baik tuk bisa menjadi yang terbaik, dan siap mengharumkam nama daerah,” sebut Yusran Aspar usai pertandingan ini. (Humas6/LVL)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password