Tembus Final Piala Soeratin 2017, Bupati Apresiasi Tim U-17 Penajam Utama

Tim Penajam Utama bersama Bupati PPU, Yusran Aspar dan Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ serta Manejer Penajam Utama, Alimuddin. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengatakan sangat bangga Tim U-17 Penajam Utama yang merupakan kesebelasan asal PPU tampil perkasa dalam Piala Soeratin tingkat Nasional U-17 2017 mewakili Kaltim.

Penajam Utama dipastikan melaju ke partai final usai menyingkirkan tuan rumah, PSS Sleman di semifinal dengan skor 4-2 lewat drama adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (25/10/2017).

Yusran mengatakan merasa bersyukur dan bangga karena di PPU banyak tersimpan generasi muda yang berprestasi, khususnya dalam dunia olahraga Sepak Bola yang dapat mengharumkan nama daerah. Menurutnya, generasi tersebut harus dibina oleh orang yang professional guna menjadikannya pemain yang handal.

“Kami melihat permainan anak-anak kita yang tergabung dalam Tim Penajam Utama pada Piala Soeratin U-17 2017 tingkat nasional ini, sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka ini harus terus didukung dan terus dibina oleh pelatih yang professional agar menjadi pemain yang handal dan memiliki nurani, serta skil yang baik untuk bisa menjadi yang terbaik dan siap mengharumkam nama daerah,” sebut Yusran, Kamis (26/10/2017).

Setelah berhasil pada babak semi final tersebut, Kesebelasan Penajam Utama akan menghadapi Kesebelasan Persiter Ternate pada partai final, yang berlangsung di arena yang sama pada  Sabtu (28/10/2017). Seperti diketahui PSS Persiter Ternate ini  di semifinal juga telah menekuk Persita dengan skor 2-1, lewat babak tambahan.

”Dalam babak final ini kuncinya adalah seluruh pemain harus fokus dan yakin bisa memenangkan pertandingan. Selain itu doa seluruh masyarakat PPU untuk kemenangan ini juga sangat kami harapkan,” ungkap Yusran Aspar.

Manager tim U-17 Penajam Utama, Alimudin mengungkapkan, pihaknya terus mengawal perjalanan timnya, khususnya pada pelaksanaan Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 ini untuk mewakili Kaltim.

“Berbagai motifasi terus kami sampaikan kepada anak-anak kami yang tergabung dalam tim Penajam Utama ini,  hingga sampai pada puncak kompetisi Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 ini. Kami berharap anak-anak didik kami menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini,” ungkap Alimuddin.

Alimuddin mengatakan perhatian pemerintah daerah Kabupaten PPU yang diberikan kepada anak-anak pemain Sepak Bola di Kabupaten PPU cukup tinggi. Di antaranya  melalui berbagai pembinaan  persepakbolaan secara proporsional. Salah satunya melalui pendidikan Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.

Dengan masuknya para pemain tersebut ke dalam SKOI Kaltim, kata Alimuddin, secara tidak langsung pemerintah daerah telah melakukan pembinaan terhadap olahraga, khususnya dalam bidang Sepak Bola dan beberapa cabor lainnya di Kabupaten PPU.

“Dengan terpilinya mereka di SKOI Kaltim ini akan menjadi tabungan kita,  karena para pemain muda ini ke depan akan mencapai prestasi-prestasi cemerlang ke depannya. Hasilnya sekarang dapat terlihat, PPU menjadi juara zona Kaltim Piala Soerati U-17 dan saat ini tim kita sedang berlaga di level nasional pada Piala Soeratin U-17 2017 mewakili Kaltim,” tandasnya. (Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password