Soal BUMDes, Ini Kata Politisi Gerindra PPU

Anwar Sanusi, Anggota DPRD PPU. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Anwar Sanusi, Politisi Partai Garindra di DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengatakan upaya pemerintahan Desa dalam meningkatkan pendapatan asli desanya, tidak terlepas  dari peran pemerintah daerah yang harus pro aktif melakukan pengawasan dan pembinaan, dan memberikan peluang-peluang usaha yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa, jelasnya saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com di kediamannya, Senin (23/10/2017) pagi.

Dia mengaharapkan peran aktif pemerintah daerah, untuk melakukan  pembinaan kepada desa-desa yang mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), agar bisa mengelola dan menempatkan orang yang punya kemampuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa harus transparan,” sebutnya.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, seharusnya setiap Kepala Desa jangan hanya berpikir bagaimana menyerap dan mengahabiskan anggaran. Tetapi yang lebih penting menciptakan peluang usaha yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa agar tidak terlalu tergantung kepada  pemarintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Jadi yang harus menjadi perhatian serius pemerintah adalah sumber daya manusia yang mengelola Badan Usaha Milik Desa, agar ke depannya Desa bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa jauh lebih baik lagi,” tandasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password