Peredaran Menurun, Giat Sosialisasi Bahaya Narkoba

AKP Danang, Kapolsek Long Kali. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PASER : Peredaran dan penggunaan Narkoba di wilayah hukum Polsek Log Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, sampai bulan ini menurun drastis.

Hal ini sampaikan Kapolsek Long Kali, AKP Danang kepada DETAKKaltim.Com di ruang  kerjanya, Senin (23/10/2017).

“Menurunnya angka peredaran dan penggunaan Narkoba ini, tidak terlepas dari upaya anggota Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan sosialisa kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba,” kata Danang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anggota Bhabinkamtibmas bukan saja mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba, pihaknya juga memberikan  sosialisasi agar bisa memilah dan memilih berita yang  benar dan berita – berita Hoax.

“Untuk menekan kecelakaan lalu lintas di kalangan remaja yang sering kebut-kebutan di jalanan atau melakukan balap liar, setiap malam minggu  kami melakukan patroli,” imbuhnya.

Terkait upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihakanya melakukan sosialisasi kepada masyarakat  bahwa  kebakaran hutan itu menjadi atensi  Presiden.

“Kami selalu  menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” jelasnya lebih lanjut.

Selaian itu, lanjutnya, setiap ada kebakaran hutan dan lahan, pihaknyapun melakukan  rapat koordinasi pihak terkait sebelum kemudian bergerak  cepat menuju  titik api. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password