Nilai PAD Desa Babulu Darat Rendah, Kades Minta Perhatian Pemerintah

Abdul Azis. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Abdul  Zais, Kepala Desa (Kades) Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kebupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur rencananya menambahkan penyertaan modal di Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) sebesar Rp50 Juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018  di tahun Mendatang.

Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi DETAKKaltim,Com, Senin (23/10/2017) pagi di ruang  kerjanya.

“Dana tersebut sebagai upayanya untuk meningkatkan pendapatan  asli di desanya, yang dinilai selama masih ini sangat minim dibanding dengan desa lainnya,” jelas Abdul Azis.

Lanjut ia menjelaskan, Pendapatan  Asli Desa Babulu Darat saat ini baru mencapai Rp40 Juta per tahun, pendapatan tersebut bersumber dari penggelolaan pasar.

“Harapan saya, dengan menambahkan penyertaan modal ke Badan Usaha Milik Desa ini, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa. Tentunya program saya ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

Abdul Azid juga mengatakan, yang diinginkan sebenarnya pembinaan  dari pemerintah. Memberikan peluang-peluang yang bisa meningkatkan Pendapatan  Asli Desa  agar ke depan kami tidak terlalu tergantung  dari pemerintah  daerah  maupun  pemerintah  pusat.

Selanjutnya dia berharap perhatikan dan bimbingan dari pemerintah daerah agar bisa membuat program – program yang mendukung peningkatan pendapatan  asli desa. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password