Bantuan ADD Rp1,5 M Dinilai Belum Mencukupi Kebutuhan Warga

Kantor Desa Mendik dan Kades Iansyah (insert/foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PASER : Iansyah, Kepala Desa (Kades) Mendik, Kecamatan Long Kali, Kabupaten  Paser, Kalimantan Timur, berharap kepada pemerintah daerah maupun  pemerintah  pusat memberikan tambahan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dinilainya masih sangat minim.

Demikian disampaikan Iansyah, saat ditemui DETAKKaltim.Com, di ruang kerjanya, Senin (23/10/2017).

“Anggaran Alokasi Dana Desa yang diterima selama ini belum bisa memenuhi keinginan warganya, yang mayoritas Petani Kelapa Sawit dan Karet berjumlah 24 RT dan mencapai 4.000 jiwa,” ujarnya.

Alokasi Dana Desa (ADD) senilai Rp1,5 Milyar dinilainya masih belum bisa menjawab kebutuhan warganya.

Ketika disinggung soal pendapatan asli desanya, Iansyah menjelaskan sampai  saat ini belum mempunyai  Pendatan Asli Desa. Rencananya tahun 2018 mendatang baru membentuk  BUMDes.

“Dengan aggaran yang sekarang ini, upaya kami melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun  pemerintah provinsi, melalui dana aspirasi  para anggota Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengakomodir kepentingan warga,” jelasnya.

Iansyah berharap dengan ditingkatkannya Alokasi Dana Desa bisa memenuhi  keinginan  warga masyarakat, dan ke depannya pihaknya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa Mendik. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password