Cegah Peredaran Narkoba, Kapolsek Waru Sosialisasi ke Sekolah

AKP Agung, Kapolsek Waru, Penajam Paser Utara. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Maraknya peredaran Narkotika dan Obat Berbahaya (Narkoba) di Kalimantan Timur membuat berbagai pihak, terlebih aparat Kepolisian sebagai garda terdepan dalam pemberantasan barang berbahaya ini, mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak semakin banyak jatuh korban ke dalam pusaran bahaya laten tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan AKP Agung, Kapolsek Kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU).

“Untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran dan penggunaan Narkoba di wilayah hukum kami, upaya yang kami lakukan di antaranya memberikan sosialisasi kepada kalangan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar  sampai  Sekolah Menengah,” jelasnya saat dijumpai DETAKKaltim.Com, Kamis (19/10/2017) di ruang kerjanya.

Upaya berikutnya, kata dia, melalui  Bhabinkamtibmas pihaknya melakukan sosialisasi bahaya pengguanaan dan peredaran Narkoba  di kalangan warga masyarakat. Dari tingakat  Kelurahan sampai Desa serta di setiap RT dengan cara mengundang  tokoh  masyarakat,  dan tokoh ulama.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk-spaduk di tempat yang mudah dilihat oleh warga masyarakat yang berisi pesan tentang bahaya Narkoba.

“Tentunya  harapan kami, upaya ini bisa menekan dan memberantas  peredaran dan penyalahgunaan Norkoba di wilayah Waru dan Penajam pada umumnya,” tandasnya. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password