Pasrah, Pencuri Panel Surya dan Aki Milik PT Vico Dibekuk

NN dan MY tersangka pelaku pencurian. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kerja keras Polisi dalam mengungkapt misteri raibnya puluhan panel tenaga surya dan baterai aki milik PT Vico Indonesia, yang terpasang di beberapa sumur dan jalur pipa line Kecamatan Muara Badak awal bulan ini akhirya terjawab.

Jajaran Polsek Muara Badak usai menerima laporan kehilangan barang berharga tersebut langsung bertindak melakukan perburuan, ujungnya dua tersangka pelaku berhasil ditangkap. Masing-masing  NN alias JD (23), warga Kampung Bagan, RT 6, Desa Semangko, Marangkayu. Dan MY (33), warga Dusun Muara Tadutan, Desa Saliki, RT 9, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Nama terakhir merupakan perantau asal Desa Salo Menraleng, Kecamatan Tempe, Wajo, Sulawesi Selatan.

Unit Reskrim Polsek Muara Badak berhasil mengendus keberadaan keduanya di Dusun Muara Tadutan, Desa Saliki RT 9, Muara Badak, Jum’at (13/10/2017) sore.

Penangkapanpun dilakukan oleh unit yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Heri.

“Kami amankan kedua terduga pencuri puluhan panel surya dan aki milik PT Vico ini tanpa adanya perlawanan,” jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kapolsek Muara Badak AKP Winaryo, didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono, Minggu (15/10/2017).

Kapolres membenarkan jika terungkapnya kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat sekitar.

Selain pelaku, Polisi berhasil menemukan 9 buah aki, 11 panel tenaga surya, dan kotak penyimpanan baterai (aki).

Saat ini kedua pelaku yang berhasil ditangkap dan barang bukti diamankan di Polsek Muara Badak guna menjalani penyidikan. Mereka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, Kapolres mengatakan, pencurian di lingkungan perusahaan minyak dan gas itu sudah sudah sering kali terjadi. Terakhir terjadi pada Minggu, 1 Oktober 2017.

“Kami masih kembangkan kasus ini termasuk ke mana mereka menjual semua barang bukti,” tandasnya. (RSK)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password