Kurir Sabu dan Oknum Security Perum Elit Diciduk

Kedua tersangka Ad dan DO. (foto:Rsk))

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ad (18), seorang pemuda kedapatan membawa sepoket Sabu saat  operasi penyakit masyarakat (Pekat) di Jalan Letjen Suprapto, Jembatan II, RT 1, Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, Minggu (15/10/2017) Pukul 11 malam.

Kepada Polisi ia mengaku menjalani profesi sebagai kurir Sabu setelah tak memiliki pekerjaan tetap.

Terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan Polisi yang mendapati Ad mengendarai motor Yamaha Mio KT 2307 LE dengan kecepatan tinggi.

Saat diminta berhenti pemuda itu kedapatan membuang sesuatu. Rupanya saat ditelisik petugas, barang yang dibuang adalah sebungus paket Sabu.

“Uang Rp60 Ribu berasal dari hasil jual Sabu kami dapat di kantong sebelah kirinya,” jelas Kapolsek Balikpapan Barat I Putu Yasa, Senin (16/10/2017).

Kepada petugas, pemuda berkulit legam ini mengaku Sabu merupakan pesanan DO, warga Gang Handayani RT 21, Kelurahan Karang Jati,  Balikpapan Tengah.

Tim Buru Sergap langsung memburu keberadaan DO. Pria yang belakangan diketahui berprofesi sebagai security di salah satu perumahan elit di Balikpapan Selatan ini, diamankan saat sedang menunggu di Jembatan 2.

Berdasarkan pendalaman yang dilakukan, Sabu didapat dari daerah jembatan IV Kampung Baru.

Polisi  kemudian menggerebek sebuah rumah kontrakan milik HB dengan disaksikan Ketua RT setempat.  Namun saat digerebek rumah tersebut sudah dalam keadaan kosong.

Polisi hanya berhasil mengamankan tiga kamera pengawas dalam keadaan terpasang dan menyala, sebuah bong Sabu, dan ratusan klip plastik bening pembungkus Sabu.

“Saat ini kami masih lakukan pengejaran. Untuk tersangka yang ada kami amankan untuk pendalaman lebih lanjut,” jelas Putu.

Keduanya terancam dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (rsk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password