Di Atas Gunung, Kebakaran Hanguskan Rumah dan Bengkel Mobil

Api berkobar hanguskan rumah yang merangkap jadi bengkel mobil. (foto:Hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kebakaran kembali melanda Samarinda, kini terjadi di Jalan MT Haryono, RT 2, Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang.

Rumah sekaligus tempat usaha (Bengkel Mobil) milik Wiji Setiawan (52) alias Mas Mugi dilahap si jago merah, Minggu (15/10/2017) Pukul 19:30 wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, lokasi kebakaran berada di atas gunung dan untuk titik air cukup sulit. Beberapa pemadam kebakaran yang memiliki tank air segera memadamkan api, kemacetanpun tidak dapat dihindarkan.

Rendra, saksi mata menyebutkan ia baru pulang dari arah Jalan Jakarta melintasi jalan itu. Dan melihat api mulai membesar,  lalu berinisiatif menghubungi relawan kebakaran.

“Pas pulang saya lihat api mulai membesar. Sayapun bergesas menjauh dan langsung menghubungi relawan FMP agar bisa dipadamkan,” cerita Rendra.

Kepala Bidang Pencegahan, Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, Makmur Santoso menyebutkan, kebakaran itu terjadi pada Pukul 19:30 Wita. Pihaknya menurunkan beberapa posko Dinas Pemadam, dibantu relawan yang ada di Kota Samarinda.

“Yang terbakar sebuah rumah dua lantai, bagian atas jadi rumah tempat tinggal terbuat dari kayu sedangkan di bagian bawah menjadi bengkel mobil,” ucapnya saat ditemui di lapangan.

Makmur menambahkan, untuk dugaan penyebab kebakaran pihaknya menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

“Tugas kami hanya memadamkan dan melakukan pendataan, selanjutnya mengenai penyebabnya itu urusan pihak yang berwajib,” tambahnya.

H Uliy, kerabat korban menerangkan pemilik rumah itu pemilik bengkel mobil tersebut. Dan memang bagian atas terbuat kayu sehingga cepat dilahap api, sedangkan di bagian bawah bangunan beton permanen.

“Iya dia kerabat saya. Dan usahanya hanya bengkel ini saja. Saya menduga ini terjadi karena konsleting listrik,” tuturnya.

Akibat kebakaran ini, 1 kepala keluarga dan 7 orang penghuninya terpaksa harus kehilangan tempat tinggal. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password