Renovasi Rumah Veteran, Dandim 0913/PPU Serahkan Kunci

Dandim 0913/PPU Letkol Dwi Imam Subagio menyaksikan penyerahan bingkisan kepada Suraji dari Persit. (foto: Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Dandim 0913/PPU Letkol Dwi Imam Subagio didampingi Koramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto serta ibu-ibu Persit, anggota Polsek Sepaku dan perangkat Kelurahan Sepaku, Kecamatan  Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menyerahkan kunci rumah yang sudah selesai direnovasi kedapa Suraji (91), Veteran TNI yang tinggal di RT 04, Rabu (11/10/2017) siang.

“Kegiatan sosial peduli kepada Veteran TNI terselenggara atas kerja sama  Kodim 0913/PPU dengan PT Pasir Prima Coal Indonesia ini, bertujuan sebagai wujud kepedulian dan hormat TNI kepada pendahulu atau pejuang-pejuang kita yang telah rela berkorban  untuk kemerdekaan bangsa ini,” ungkap Letkol Dwi Imam Subagio di sela-sela penyerahan kunci rumah tersebut.

Ia juga mengatakan, sesuai  dengan perintahan dan arahan Panglima TNI dan sudah dilaksanakan secara serentak. Sehingga kegiatan bedah rumah untuk para Veteran ini pada tanggal 5 Oktober yang lalu sudah bisa dinikmati.

“Selain bedah  rumah kami akan melakukan dan meminta klarifikasi apakah gaji bulanan para Veteran  ini, diterima tepat pada waktunya. Karena sesuai dengan perintah dan arahan pimpinan yang meminta, agar para Veteran TNI di  daerah harus benar-benar diperhatiankan,” jelasnya lebih lanjut.

Letkol Dwi Imam Subagio kemudian mengatakan, atas nama pimpinan TNI  menyampaikan permohonan  maaf  yang  sebesar-besarnya, karena bantuan yang diberikan sebagai generasi penerus belum  seberapa.

“Tapi yang pasti kami berjanji kepada para  Veteran TNI yang telah  berjuang  untuk kemerdekaan  Indonesia akan membuat  Negara dan bangsa  ini lebih aman dan  baik,” tegasnya mengakhiri. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password