Kodim 0902/Trd Kirim 5 Siswa ke Puncak HUT TNI 2017

Dua siswa Berau saat mengikuti puncak peringatan HUT Ke-72 TNI di Celegon. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, TANJUNG REDEB : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipusatkan di Cilegon, Banten, beberapa waktu yang lalu, Kodim 0902 Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, mengirim wakil 5 putra daerah Berau dari Kampung Labanan Makarti.

Mereka yang dikirim adalah Muhammad Deny Suhartono (MAN Muhajirin), Taufik R (MAN Muhajirin), Rizwan MB (MAN Muhajirin), Prayoga YN (SMAN 6 Berau), dan Andika BS (SMA N 6 Berau).

Kelima siswa yang mendapat kepercayaan mewakili Kodim 0902/Trd sebelum berangkat. (foto:1st)

Hal tersebut disampaikan Dandim 0902/Trd Letkol Cpn Rony Nuswantoro Hadi SE dan kelima anak terpilih berprestasi tersebut, saat ditemui di Markas Kodim 0902/Trd, Senin (9/10/2017).

Dandim mengatakan, agenda tersebut adalah untuk memenuhi undangan dari Panglima TNI yang menghadirkan 1.000 siswa-siswi berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan, salah satunya adalah Berau. Dia juga menyampaikan agenda tersebut adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-98 tahun 2017 yang bertempat di Kampung Labanan Makarti, Kecamatan Teluk Bayur.

“TNI memberikan kesempatan dan penghormatan kepada anak-anak angkat TMMD untuk mendapat pengalaman dan wawasan yang lebih luas,” kata Dandim lebih lanjut.

Di tempat yang sama, Kelima anak berprestasi tersebut menyampaikan antusiasnya dan terima kasih kepada Kodim 0902/Trd, yang telah memilih mereka untuk mewakili dalam acara HUT TNI yang berlangsung di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

Deny, Taufik, Rizwan, Prayoga, dan Andika mengaku acara tersebut adalah pengalaman yang luar biasa dan pertama kali bagi mereka. Mereka berlima mengaku sangat senang dan bersyukur, karena mendapatkan kesempatan untuk mengikuti langsung upacara HUT Ke-72 TNI.

“Ini kebanggaan tersendiri bagi kami. Perjalanan pertama naik pesawat dan jauh dari keluarga, sebelumnya kami tidak pernah menduga bisa pergi ke luar daerah karena latar belakang orang tua kita yang kurang mampu. Kami mendapatkan kesempatan yang langka dan mendapat pengalaman bisa bertemu dengan teman dari seluruh Indonesia. Kami juga mendapatkan bingkisan seperti Laptop, seragam latihan TNI, buku – buku, dan juga keperluan belajar lainnya,” katanya.

Lanjutnya, ia mengaku beruntung bisa mengikuti dan menyaksikan secara langsung puncak HUT Ke-72 TNI tahun 2017 bersama Presiden Indonesia Joko Widodo dan Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Puncak HUT diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya parade dan defile pasukan serta Alutsista TNI, Demo Pencak Silat Gabungan, Halang Rintang Laut dan Terjun Free Fall, Sosiodrama tentang Sejarah Perjuangan Pahlawan Nasional, Terjun Statik Laut, Demo Tempur Latihan Gabungan TNI, Sailing Pass, Jupiter Aerobatic Team dan Flying Pass. (***/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password