Sempat Makan Korban, Kades Minta Pemkab PPU Segera Bangun Jembatan

Kondisi jembatan darurat yang telah ambruk diharapkan Kades Gunung Makmur Irwan Lanting (insert) segera diperbaiki sebelum korban berikutnya jatuh. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Irwan Lanting, Kepala Desa (Kades) Gunung Makmur, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, berharap pemerintah daerah (Pemda) PPU segera memperbaiki jembatan yang menghubungkan Desa Gunung Makmur dengan Desa Rintik. Hal ini disampaikannya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Rabu (4/10/2017) siang.

Keberadaan jembatan tersebut, menurutnya, sangat vital bagi masyarakat kedua Desa tersebut mengingat mayoritas warganya berprofesi sebagai petani Kelapa Sawit, yang menjadikan akses jembatan tersebut sebagai urat nadi dalam melakukan aktivitasnya.

“Jembatan ini menjadi salah satu keluhan dan hambatan untuk membawa hasil panen, pasalnya jembatan ini menjadi akses penghubung yang sangat vital,” jelas Irwan.

Irwan membeberkan, upaya perbaikan jembatan ini sudah pernah diusulkan tahun 2016 lalu, dan sudah dilakukan peninjauan lapangan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten PPU, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

Baca juga : Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi, Warga Sotek Bersyukur

“Jembatan ini pernah memakan dua korban, terperosok jatuh ke dalam sungai. Satu orang meninggal dunia, namun sampai saat ini belum ada perbaikan,” sebutnya.

Irwan kemudian berharap kepada Pemerintah Kabupaten PPU untuk menempatkan perbaikan jembatan ini menjadi skala prioritas, karena untuk membawa hasil panen para petani saat ini harus melewati jalan alternatif yang memperpanjang waktu tempuh dan menambah biaya angkut. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password