Apresiasi Kepala LAN, Lepas Peserta RLA Angkatan X

Talk show dan pelepasan peserta pelatihan RLA Angkatan X LAN. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN) Samarinda, Kalimantan Timur, melepas peserta pelatihan Reform Leader Academy (RLA) angkat X di Kantor PKP2A III LAN, Selasa (3/10/2017) pagi.

Kegiatan pelepasan ini diwarnai dengan acara talk show dalam tema “Akselerasi Integrasi Data Nasional Guna Mewujudkan Pemerintahan Yang Akuntabel” yang dipandu Kepala PKP2A III LAN Samarinda, Mariman Darto dengan menampilkan 3 orang narasumber di antaranya Kepala BPS Kaltim, M Habibullah, dan Direktur E-Government Kementerian Diskominfo, Firmansyah Lubis.

Sebelumnya, Kepala LAN Pusat Adi Suryanto selaku key note speaker menyampaikan apresiasinya kepada peserta pelatihan yang mengakhiri masa Diklatnya, dan telah menggagas dan mengkampanyekan integrasi data nasional.

“Kita berharap dengan adanya saran kawan-kawan untuk mengkampanyekan akselerasi data nasional ini, akan mengundang perhatian dan keseriusan semua pihak untuk membangun data nasional terintegrasi,” ujar Adi di hadapan peserta Diklat dan sejumlah undangan.

Adi menyoroti betapa tidak mudahnya untuk membangun data nasional yang terintegrasi, karena adanya ego sektoral antara Kementerian maupun Lembaga. Karena itu, ia berharap ada perubahan pola pikir untuk membangun integrasi data secara nasional.

Berita terkait : Peserta Pilihan, PKP2A III LAN Samarinda Gelar RLA Angakatan X

Kegiatan RLA angkatan X berlangsung sejak 23 Mei hingga 3 Oktober 2017 diikuti 25 orang peserta pilihan dari sejumlah instansi seperti Kejakasaan Agung RI (3), Kementerian Sekretariat Negara (2), Polri (7), Sekretariat Kabinet (2), Kemenpan dan RB (3), BPKP (4), Kemenkeu (2), dan LAN (2) mengikuti kegiatan ini. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password