Pj Kades Giripurwa Tepis Tudingan Warga

Nurcholis (2 kanan/foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Pembentukan panitia tim seleksi penjaringan perangkat Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menurut Nurcholis, Pj Kades Giripurwa sudah sesuai dengan Permendagri Nomor 83 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa

“Unjuk mengisi kekosongan jabatan perangkat di desa, saya sudah melakukan koordinasi dengan Pang Irawan, Camat Penajam,” jelasnya.

Terkait kegiatan pembentukan panitia seleksi penjaringan perangkat Desa, Nurcholis mengatakan, ditanggapi positif Camat.

“Yang kami dilakukan di sini hanya untuk pemberkasan dan pengumuman jadwal, kemudian mengumpulkan berkas. Selanjutnya kami serahkan ke tim seleksi dari Kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa,” jelasnya lebih lanjut.

Ketika disinggung pembentukan tim seleksi penjaringan perangkat desa, yang dinilai terkesan dipaksakan oleh sebagian warga. Karena menurut warga harusnya menunggu Kepala Desa yang terpilih, menurut Nurcholis pihaknya tetap merujuk ke Permendagri.

Ia juga menepis tudingan terkait adanya dugaan titipan oleh oknum tertentu yang akan dijadikan perangkat Desa Giripurwa. Ia menegaskan dan mempersilahkan warga untuk mengawasi dan melaporkan sesuai fakta.

Baca juga : Pj Kades Giripurwa Dukung Dirut BUMDes

“Saya mempersilahkan warga untuk melakukan  cross chek, pasalnya tim seleksi sangat transparan,” tegasnya.

Nurcholis berharap kepada warga bisa memberikan saran dan masukan, agar kegiatan pembentukan tim seleksi penjaringan perangkat Desa berjalan sesuai rencana. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password