Dibuka Ketua KONI Kaltim, 182 Atlet Bertarung di Kejurprov Panahan Junior

Ketua KONI Kaltim Dr.Ir.H.Zuhdi Yahya,MP menarik busur dan melesatkan anak Panah ke sasaran menandai dimulainya Kejuaraan Panahan Junior Kaltim 2017 . (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Zuhdi Yahya, Ketua Umum KONI Kaltim membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi Panahan Junior 2017 dengan melesatkan 3 anak Panah ke target face (sasaran) di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (25/9/2017) siang.

Ia mengakui, ini pertama kalinya memanah. Sehingga wajar kemudian ketika dari tembakan tersebut, hanya 2 yang sukses menancap di sasaran, dan itu mengundang suara riuh dan tepuk tangan dari ratusan pasang mata yang menyaksikannya.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kejuaraan yang diikuti 182 atlet junior dari 6 Kabupaten/Kota di Kaltim tersebut, Zuhdi mengatakan apresiasinya kepada Pengurus Provinsi Perpani Kaltim yang telah menyelenggarakan Kejuaraan Panahan Junior Kaltim 2017 ini.

“Ketua umum KONI menyambut baik dan mengapresiasi Pengprov Perpani yang sudah melaksanakan Kejurprov junior pada kesempatan ini, mudah-mudahan nanti bisa dilanjutkan dengan yang seniornya sekaligus Pra Porprov,” sebut Zuhdi.

Zuhdi juga menyampaikan rasa bangganya karena dalam pelaksanaan Kejurprov junior ini diikuti oleh peserta dari jauh seperti Berau dan Kutai Timur. Dibandingkan dengan keadaan 7 tahun lalu, kata Zuhdi, adik-adik peserta ini belum ada. Sehingga keberadaannya saat ini akan menjadi pengganti seniornya, untuk berlaga baik di tingkat nasional maupun internasional di olimpiade.

Dari event ini Zuhdi berharap menghasilkan atlet-atlet Panahan junior yang akan diseleksi untuk dibawa ke Kejurnas Junior, atau ke level yang lebih tinggi. Karena itu, ia meminta kepada peserta untuk semangat dalam mengikuti pertandingan ini.

Baca juga : Sebelum ke Popnas, Atlet Panahan Bertemu Ketua Pengprov Perpani Kaltim

Pada kesempatan itu, Zuhdi juga menekankan agar selain berlatih dan bertanding supaya tetap memperhatikan waktu belajarnya.

“Atlet dan siswa tetap harus berjalan bersamaan,” tandasnya.

Di awal sambutannya, Zuhdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua atlet yang dengan setia dan semangat mendampingi putra-putrinya. Seperti halnya di di Cabor Panahan, di Cabor lainpun sebutnya, setiap ada kejuaraan junior para orang tua atlet juga banyak yang hadir.

182 atlet yang mengikuti Kejurprov Junior kali ini berasal dari Samarinda 55 atlet, Berau 24 atlet, Kutai Timur 36 atlet, Balikpapan 8 atlet, Bontang 6 atlet, dan Kutai Kartanegara 50 atlet. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password