Raih Dukungan Mayoritas, Apollo Pimpin Universitas Cenderawasih

Dr.Ir. Apollo Safanto,ST,MT. (foto;1st)

DETAKKaltim.Com, JAYAPURA : Panitia pemilihan calon Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen), Jayapura, telah mengadakan pemilihan Rektor untuk periode 2017 – 2023, Senin (4/9/2017).

Tiga kandidat Rektor maju mencalonkan diri masing-masing Dr Ir Apollo Safanto ST MT yang berhasil mendapat dukungan 38 suara sekaligus menasbihkannnya sebagai Rektor baru Uncen, kandidat kedua adalah Prof Dr Agustinus Fatem MT meraih dukungan 13 suara, dan Dr Marthinus Salossa SH M Hum mendapat 4 suara.

Pemilihan dimulai Pukul 10:00 dan ditutup Pukul 12:00 WIT oleh Ketua Senat, Prof Dr B Kambuaya MBA.

Dr Ir Apollo Safanpo ST MT adalah Dekan Fakuktas Teknik dua periode. Kelahiran, Agats, 24 April 1975. Pangkat Lektor Kepala. Golongan IV-A.

Dalam pemilihan ini, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi diwakili Wisnu Sarjono, Kepala Pusat Diklat.

Apollo berharap bisa bekerja sama semua stakeholder  Universitas Cenderawasih, terutama semua kandidat yang telah bertarung.

“Kompetisi telah selesai. Mari kita bersama bangun dan besarkan Uncen untuk menjadi pusat pembangunan sumber daya manusia terutama masyarakat Papua,” kata Apollo.

Ia juga mengatakan, Uncen akan proaktif komunikasi dengan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi agar terwujud program-program pemerintah dari pusat, untuk daerah seluruh Indonesia. (M. Saleh Mude, Kontributor Berita DETAKKaltim.Com).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password