Tidak Ada Supir Ambulance, Layanan Kesahatan Dikeluhkan Warga

Mobil Ambulance di UPT Puskesmas Sotek PPU. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Kurang lebih 5 tahun sudah lamanya Mobil Ambulance di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sotek, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara ( PPU), Kalimantan Timur, tidak mempunyai tenaga supir khusus.

“Bukan hanya di UPT Puskesmas Sotek yang tidak memiliki tenaga supir khusus, Mobil Ambulace di Puskemas lainnya juga mengalami hal yang sama,” beber H Sudarman, Kepala UPT Puskesmas Sotek kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Jum’at (25/8/2017) pagi.

H.Sudarman. (foto: amran)

Menurut H Sudarman, kurangnya tenaga harian supir khusus yang mengendarai dikarenakan minimnya anggaran. Untuk mengantisipasi hal ini, khususnya di Puskesmas Sotek, bagi yang bisa mengendarai Mobil Ambulance secara suka rela melakukan pekerjaan sebagai supir, bila ada pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Penajam.

“Kami berharap, tentunya warga masyarakat juga punya harapan yang sama adanya perhatian pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara, segara mengalokasikan anggaran khusus tenaga harian lepas (THL). Agar pelaksanaan pelayanan Puskesmas yang belum mempunyai tenaga supir, bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” tutur H Sudarman.

Di UPT Puskesmas Sotek, lanjutnya, hanya mempunyai dua orang tenaga harian lepas (THL). Jadi seharusnya tenaga supir perlu pendapatkan perhatian khusus, pasalnya terkait dengan pelayanan kesehatan warga masyarakat. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password