Warga Pertanyakan Nilai Proyek Jalan Lintas Provinsi

Kegiatan peningkatan jalan di lingkungan warga dikerjakan secara swadaya. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Peningkatan jalan pemukiman warga berupa  semenisasi di RT 03 hingga 05 sepanjang 583,5 meter dengan lebar bahu jalan 5 meter serta ketebalan 20 centimeter di Desa Tellmaw, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU ), Kaltim, menggunakan ADD tahun 2017 sebesar Rp915.809.700,00 mendapat respon positif dari warga.

“Untuk menjaga kualitas dan hasil yang baik kami kerjakan secara swadaya. Ada tiga RT yang mengerjakan proyek semenisasi jalan pemukiman warga,” ungkap Pardi Yanto, Ketua RT 04 kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Rabu (16/8/2017) pagi.

Selanjutnya dia menjelaskan, untuk menjaga kecemburuan sosial di antara warga, teknis pekerjaan di lapangan kami atur secara bergiliran.

Obeng Sumarno, salah seorang Tim Pengelola Kegiatan (TPK) menjelaskan kalau mereka sudah bekerja sesuai dengan rencana anggaran pekerjaan.

“Terkait dengan pengadaan material, sudah sesuai dengan dengan hasil rapat dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Di tempa terpisah salah seorang warga yang meminta namanya dirahasiakan, membandingkan sekaligus mempertanyakan nilai anggaran pekerjaan peningkatan jalan pemukiman warga tersebut, dengan pekerjaan jalan lintas provinsi menggunakan Dana Alokasi khusus provinsi tahun anggaran 2017 senilai Rp8.969.429.000,- dengan panjang jalan 10,80 kilometer, lebar bahu jalan 7 meter, ketebalan 38 centimeter.

Terkait nilai anggaran yang menjadi perhatian dan pertanyaan warga. Rudy, Konsultan Perencana Pengerjaan Proyek mengatakan, semua pengadaan harga material kami sudah berkoordinasi dengan UPT Pekerjaan Umum Kecamatan.

“Jadi saya tidak bekerja sendirian. Termasuk analisa teknis pekerjaan UPT PU Kecamatan sudah menghitung dan menganalisa secara matang, kami lebih transparan,” jelasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password