Peserta Diguyur Hujan, Bupati PPU Pimpin Upacara HUT Ke-72 RI

Yusran Aspar, Bupati PPU menyerahkan Bendera Merah Putih untuk dikibarkan. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, pimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU di Stadion Panglima Sentik, Nipah-Nipah, Kilometer 09, Kamis (17/8/2017).

Meski diguyur hujan cukup deras dan kondisi lapangan becek, pelaksanaan upacara berlangsung khidmat.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah guyuran hujan. (foto:hms)

Dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara, Yusran Aspar mengatakan bahwa ia sangat bangga dan mengapresiasi kepada semua peserta upacara yang luar biasa tersebut. Dalam keadaan hujan mereka tampil sempurna, baik itu para pengibar Bendera Merah Putih maupun peserta upacara, telah melaksanakan upacara dengan khidmat tidak ada kekurangannya.

“Kita mengisi kemerdekaan ini tentunya dengan kesadaran dan bersatu serta bersama-sama, karena dengan kebersamaan, insya Allah kesuksesan akan kita raih,” jelas Yusran.

Yusran juga mengatakan, kebersamaan dalam kerja keras, kerja ikhlas dan cerdas, daerah PPU pasti akan jauh lebih baik lagi.  Defisit keuangan daerah cukup memperihatinkan, tetapi dengan kerja secara bersama-sama hal itu tidak ada masalah.

“Mari segala sesuatunya dapat kita kerjakan secara bersama-sama, demi kemajuan daerah Kabupaten PPU tercinta ini,“ sebut Yusran lebih lanjut.

Ratusa peserta mengikuti upacara, mulai dari tingkat pelajar SMP, SMA, organisasi masyarakat/pemuda, Pegawai Negeri Sipil hingga personil TNI/Polri.

Di tribun kehormatan, tampak dihadiri para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggaota DPRD, Kepala Dinas/Instansi serta tokoh masyarakat, veteran, dan sejumlah pimpinan organisasi lainnya di lingkungan Pemkab PPU.

Upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan Ke-72 RI ini dimulai Pukul 09:45 Wita. Diawali pembacaan teks Proklamasi,  dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Bupati PPU. Kegiatan itu ditandai dengan suara sirine selama satu menit tepat Pukul 10:00 Wita.

Upacara dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, yang terdiri dari 42 orang pelajar SLTA dari 4 Kecamatan se-Kabupaten PPU. (Humas6/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password