Anggota KPU Pusat Hadir di Kaltim, Bicara Pemilu Demokrasi

Kursus Pemilu Lanjutan Pengembangan Komunitas Peduli Pemilu Demokrasi di KPU Kaltim. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pramono Ubaid Tantowi, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat hadir dalam kegiatan Kursus Pemilu Lanjutan Pengembangan Komunitas Peduli Pemilu Demokrasi Tahun 2017 yang diselenggarakan di KPU Kaltim, Kamis (11/8/2017) sore.

Sekitar 30 orang peserta dari berbagai komunitas masyarakat Kaltim mengikuti kegiatan yang merupakan lanjutan dari kegiatan tahun 2016. Komunitas yang hadir di antaranya KTNA Kaltim, Pemilih Perempuan, Pemilih Divabel, Pemilih Pemula Unmul, dan Pemilih Pemuda.

Dalam sambutannya, Pramono mengatakan tidak mungkin menjangkau semua masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang demokrasi dan Pemilu. Karena itu, diambil sebagian kecil kelompok-kelompok dalam masyarakat yang punya potensi, untuk menyebarluaskan gagasan-gagasan ini ke kelompoknya ataupun komunitasnya.

“Teman-teman di sini menerima gagasan-gagasan itu bukan untuk dirinya sendiri, tapi harus disebar luaskan di komunitasnya,” jelas Pramono.

Ia berharap meski yang hadir di acara ini jumlahnya hanya puluhan, namun daya jangkau dari gagasan-gagasan di sini bisa lebih luas lagi. Konsep ini disebutkan Pramono seperti yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mendekati kelompok-kelompok dalam memberantas korupsi.

Di awal sambutannya, Pramono juga menyampaikan untuk mensukseskan Pemilu Demokrasi selain peran pemerintah yang dituntut netralitasnya, netralitas aparat keamanan baik Polisi juga TNI sangat menentukan. Selain itu, dukungan masyarakat tidak kalah pentingnya.

Kegiatan ini dihadiri 5 orang anggota KPU Kaltim, M Taufik, Viko Januardhy, Ida Farida, Rudiansyah, dan Samsul. Selain itu juga hadir Sekretaris KPU Sarifudin Rusli dan pegawai KPU lainnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password