Diangkut Pakai Truk, Wali Murid SD 037 Penajam Prihatin

Seorang murid SD 037 dijemput dengan Truk. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Berdalih jalan rusak, PT Kebun Makmur Sejahtera (KMS) menggunakan Truk sebagai angkutan antar jemput puluhan murid Sekolah Dasar (SD) 037 Penajam, di kilometer 10, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim.

Muhammad, salah seorang Guru di SDN 037 menuturkan tidak semua anak karyawan PT KMS diangkut dengan Truk, ada juga pakai Bis.

“Perusahaan berdalih jalan rusak kurang lebih sejauh 4 kilometer,” ungkap Muhammad, Selasa (8/8/2017).

Selain Truk, lanjut Muhammad, ada 3 unit Bis dengan jurusan yang berbeda-beda juga turut mengantar. Kegiatan antara jemput menggunakan Truk sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya.

Kepada wartawan DETAKKaltim.Com ia mengatakan, sejak tahun 2003 sampai saat ini angkutan antar jemput anak karyawan dengan Bis khusus sampai di Hapdeling 6 saja. Selanjutnya diangkut dengan Truk.

Di tempat terpisah, Idrus, supir Truk yang biasa melakukan antar jemput anak sekolah SDN 037 Penajam mengatakan rasa was-wasnya.

“Saya sangat was-was, muatan yang dibawa anak sekolah. Terkait dengan keluhan wali murid yang bekerja di PT KMS, sebenarnya sudah lama mengeluhkan hal ini. Tapi sampai saat ini belum ada tanggapan,” kata Idrus.

Sementara pihak manajemen PT KMS saat ingin dikonfirmasi belum bisa dihubungi.

“Sangat kami sayangkan dan sangat miris, masa angkutan antar jemput anak sekolah menggunakan Truk Diesel.  Padahal ribuan hektar lahan Perkebunan Kelapa Sawit dikuasai,” sebut Bu DN, salah seorang wali murid di SDN 037 Penajam. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password