Mukerda Perpani Kaltim Hasilkan 30 Program Kerja

Ketua Perpani Kaltim H Damanhuri menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Mukerda didampingi Harianto (kiri), H Muslimin, Lukman (kanan). (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kaltim digelar di Sekretariat KONI Kaltim, Samarinda, Minggu (6/8/2017) pagi hingga sore.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang diwakili Wakil Ketua III H Muslimin membuka Mukerda tersebut mengatakan dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan tersebut karena jarang ada Pengprov Cabor yang melakukannya sebelum dilantik kepengurusannya.

Beberapa peserta Mukerda berfoto bersama usai pembukaan. (foto:LVL)

“Jadikan Mukerda ini sebagai ajang konsolidasi antara pengurus, pelatih, dan atlet. Untuk mencapai prestasi emas PON XX di Papua tahun 2020,” sebut Muslimin.

Hal itu, menurut Muslimin, tidak mudah. Namun dengan kebersamaan, kekompakan pengurus, pelatih, dan atlet tidak mustahil bisa diraih.

H Damanhuri, Ketua Pengprov Perpani Kaltim dalam sambutannya mengatakan harapannya agar Mukerda ini bisa menghasilkan program yang bisa mengantarkan Perpani Kaltim, untuk meraih prestasi Medali Emas di Papua.

“Kita laksanakan Mukerda ini sebagaimana yang diatur dalam AD/ADRT Perpani, mudah-mudahan Mukerda ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan program-program yang bisa mengantarkan kita meraih Medali Emas di Papua pada PON XX nanti,” sebut Damanhuri.

Harianto, sesepuh sekaligu anggota Dewan Penasehat Perpani Kaltim yang didaulat memberikan wejangan dalam Mukerda tersebut mengatakan, beberapa tahun lalu Kaltim sempat mendulang 4 Medali Emas di PON 2008 dan 3 Medali Emas PON 1996, namun setelah itu prestasi Kaltim meredup. Karena itu, ia berharap Perpani Kaltim bisa mengevaluasi diri.

“Kita kemarin di Jawa Barat kalah, kita harus mengevaluasi. Menangpun harus mengevaluasi, kita harus berani mengevaluasi kekalahan dan berani mengevalusi bagaimana keberhasilan orang lain,” jelas Harianto.

Mukerda yang dihadiri Pengurus dari Kota Samarinda, Bontang, dan Balikpapan, Pengurus Cabang dari Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara serta sejumlah Pengurus Provinsi ini kemudian menghasilkan 30 butir agenda kerja untuk tahun 2017. Di antaranya, Pra Porprov akan dilaksanakan di Kutai Timur. Selain itu, juga disepakati jumlah kuota atlet Pengkot/Pengcab Perpani di Pra Porprov tidak dibatasi. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password