GRKB Kaltim Tutut Pemerintah Pusat Sejahterakan Rakyat Kaltim

Peserta Aksi Damai mendapat pengawalan ketat dari Satpol PP. (foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puluhan warga Kaltim yang tergabung di Gerakan Rakyat Kaltim Bersatu (GRKB) Kaltim menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Kaltim, Senin (31/7/2017) Pukul 09:00 Wita.

Dalam aksinya, GRKB menuntut pemeritah pusat dan daerah untuk adil dalam dana bagi hasil Migas.

Ketua Umum GRKB Kaltim Wahdiat Alghazali mengatakan, aksi yang digelar bertujuan agar perekonomian yang dialami Kaltim dalam 3 tahun terakhir, bisa kembali bangkit dan mendapatkan keadilan.

“Ada tujuh tuntutan di antaranya. Pertama meminta pemerintah pusat dan DPR RI untuk memenuhi tuntutan rakyat Kaltim atas pembagian dana bagi hasil minyak dan gas (DBH). Migas yang adil dan proporsional berazaskan kesejahteraan rakyat secara adil, bermartabat, dan tepat sasaran. Beserta strategis bagi kemaslahatan masyarakat Kaltim,” ungkapnya.

Kemudian, dia menambahkan meminta kepada pemerintah pusat dan DPR RI untuk segera mengundangkan dana perimbangan pusat dan daerah dalam waktu yang tidak terlalu lama. Agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kaltim.

Berita Terkait : Ekonomi Terpuruk, GRKB Gelar Aksi di Kantor Gubernur

“Kami meminta kepada pemerintah pusat dan DPR RI tidak menstigma tuntutan ini sebagai upaya makar, merongrong pemerintah, usaha inkonstitusional atau usaha-usaha lainnya. Untuk melemahkan sistem pemerintahan yang berazaskan NKRI,” terangnya.

Pihak GRKB ditemui oleh Asisten I Pemprov Kaltim, Meliana. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password