PPU Kembali Terima Piala Adipura

Bupati PPU, Yusran Aspar saat menerima penghargaan Piala Adipura Buana tahun 2016 lalu yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di sela-sela puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang dipusatkan di Kabupaten Siak Provinsi Riau.. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, kembali meraih penghargaan tingkat nasional Piala Adipura Buana Tahun 2017.

Rencananya  penghargaan ini akan diterima  oleh Bupati PPU, Yusran Aspar, yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  di sela-sela puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

“Alhamdulillah, ini semua hasil kerja keras kita, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tentunya kerja berjamaah seluruh masyarakat PPU. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU,” terang Yusran Aspar saat dikonfirmasi terkait rencana penerimaan penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2017 ini, Senin (31/7/2017).

Yusran mengatakan, Kabupaten PPU sepatutnya bersyukur. Karena dari sepuluh Kabupaten/Kota di Kaltim, PPU merupakan salah satu penerima penghargaan peringkat nasional tersebut. Bahkan kata dia, PPU merupakan Kabupaten satu-satunya penerima penghargaan Piala Adipura di Kaltim selain Kota Balikpapan.

“Ini menunjukkan bahwa di usianya yang masih remaja Kabupaten PPU mampu sejajar dengan Kabupaten/Kota di Kaltim, yang usianya terpaut jauh dengan kabupaten kota lainnya di Kaltim. Bahkan lebih,” imbuh Yusran.

Namun ia berharap kepada seluruh masyarakat PPU, dengan diraihnya penghargaan Adipura Buana 2017 ini tidak lantas membuat perjuangan berhenti sampai di sini. Lebih dari itu, prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi untuk menuju yang lebih baik lagi. Karena menurutnya, masih banyak tingkatan penghargaan Piala Adipura Buana yang telah diraih saat ini. Di sana ada Adipura Paripurna, Adipura Kirana dan sebagainya yang memiliki jenjang peringkat lebih tinggi.

“Penghargaan memang bukanlah tujuan akhir kita,  melainkan kesadaran masayarakat tentang kebersihan lingkungan merupakan hal utama. Jika ini dapat dilakukan dengan baik,  maka secara sendirinya penghargaan itu akan datang dan diberikan kepada daerah kita.  Melalui penghargaan yang diterima ini, kita berharap, PPU ke depan akan semakin maju lagi,” tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten PPU, Wahyudi membenarkan rencana penerimaan penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2017 dari Presiden RI, untuk Kabupaten PPU dalam kategori Kota Kecil tersebut.

“Kami telah menerima undangan tertulis tentang penyerahan Anugerah Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya yang ditujukan Kepada Bupati PPU, Yusran Aspar.  Penghargaan tersebut akan diserahkan di sela-sela puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 di Jakarta,“ ungkap Wahyudi. (Humas6/LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password