Ekonomi Terpuruk, GRKB Gelar Aksi di Kantor Gubernur

Tambang batubara menjadi salah satu penggerak ekonomi Kaltim kini banyak tutup. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gerakan Rakyat Kaltim Bersatu (GRKB) Kaltim akan menggelar aksi damai di depan Kantor Gubernur Kalimantan Timur, Senin (31/7/2017) Pukul 09:00 Wita.

Koordinator GRKB Erly Sopiansyah mengatakan, yang digelar nantinya adalah aksi damai yang pelopori oleh GRKB. Bertujuan untuk menggalang kebersamaan dan solidaritas seluruh rakyat Kaltim, agar lebih peduli terhadap keadaan Kaltim. Terutama menurunnya penerimaan fiskal maupun kehidupan perekonomian yang dialami Kaltim dalam 3 tahun terakhir ini.

Erly Sopiansyah . (foto: Z7)

“Aksi damai ini adalah bagian dari refleksi keterpurukan ekonomi yang dialami Kaltim akibat menurunnya penerimaan Dana Bagi Hasil Migas, yang berdampak negatif bagi keuangan dan ekonomi Kaltim dan seluruh Kabupaten/kota di Kaltim,” ungkapnya, Minggu (30/7/2017) di Samarinda.

Erly menjelaskan, Kaltim harus dibantu untuk keluar dari kemelut keuangan dan ekonomi termasuk permasalahan eksploitasi SDA Migas, batubara, industri perkebunan dan lainnya.

“Saya mengharapkan seluruh komponen di Kaltim tanpa terkecuali untuk bahu membahu, menperjuangkan hak-hak Kaltim yang selama ini selalu terabaikan oleh pemerintah pusat. Gerakan kami murni dan tetap berada dalam simbol-simbol nasionalisme dengan menjunjung tinggi Pancasila, NKRI, UUD 45 serta Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya. (Z7)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password