Bermula dari Usulan Warga, Jalan Trans Kalimantan Diperbaiki

Perbaikan jalan Trans Kalimantan. (foto: amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Jalan trans Kalimantan di kilometer 19, RT 10, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, kondisinya di sejumlah titik berlubang-lubang sehingga sangat mengganggu kenyamanan dan memperpanjang waktu tempuh penggunaan jalan, kini mulai diperbaiki.

“Perbaikan jalan Trans Kalimantan ini bermula dari usulan warga melalui Ketua LPM, selajutnya, Rahmat Lurah Petung, serta Binmas, menemui saya,” sebut Aiptu Darwin, Kapospol Kelurahan Petung kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Selasa ( 25/7/2017) siang.

Aiptu Darwin, Kapospol Kelurahan Petung dengan Lurah Petung. (foto:amran)

Aiptu Darwin menjelaskan, ia sangat mendukung inisiatif dari warga serta kepedulian salah seorang pengusaha menyediakan semen dan agregat. Hal ini karena dia sangat prihatin melihat kondisi jalan di kelurahan ini sering terjadi kecelakaan, walaupun tidak sampai menimbulkan korban.

“Sebelumnya ada niat warga untuk melakukan aksi, alhamdulillah setelah kami melakukan koordinasi, Lurah, Ketua LPM serta Binmas Kelurahan Petung semua bisa kami redam,” ungkap Aiptu Darwin.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak di kelurahan, ia kemudian melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Kabupaten dan Provinsi yang mendapatkan respon positif, melalui kontraktornya PT Gunung Intan Balikpapan dengan menurunkan dua unit alat melakukan perbaikan jalan.

“Saya sangat menghargai respon Pemerintah Daerah, dan Provinsi yang mendengar keluhan warga,” tandas Aiptu Darwin. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password