Tingkatkan PAD Desa, Kades Bukit Raya Bangun Kios

Sunoto, Kades Bukit Raya. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Setiap Desa di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, punya program sendiri untuk mendorong dan meningkatkan Pendapatan Asli Desanya.

Sunoto, Kepala Desa (Kades) Bukit Raya, Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, berupaya mendorong peningkatakn Pendapatan Asli Desanya tahun 2017 dengan membangun tempat kuliner.

“Saya membangun tempat wisata kuliner berupa kios sebanyak 8 petak, yang disewakan untuk berjualan berbagai jenis masakan,” ungkap Sunoto di kantornya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Jum’at (21/7/2017) pagi.

Lebih lanjut Sunoto menjelaskan, untuk bisa berjualan di kios yang dibangun oleh Desa ini, pegadang yang akan berjualan diwajibkan mengikuti aturan. Yaitu harus orang dari asli dari Desa ini dan makanan yang dijual tidak boleh sama.

Tuwomo, Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) menyebutkan pengerjaan kios sudah mencapai 80 persen. Selanjutnya teknis pengelolaannya langsung ditangani oleh Desa.

Terkait tranparansi anggaran, Sunoto memasang baleho yang dipampang jelas di depan Kantor Desa.

“Kebijakan ini saya lakukan sebagai bentuk tranparansi menggunaan alokasi dana desa, agar warga mengetahui kegiatan dan kebijakan apa yang dikerjakan,” tandasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password