Santri Ponpes Nurul Hidayah Kelurahan Sotek Gelar Pawai

Pawai santri Ponpes Nurul Hidayah. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : 85 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara ( PPU), Kalimantan Timur, menggelar pawai untuk pertama kalinya sejak berdiri.

“Kegiatan ini bertujuan mengenalkan lingkungan Kelurahan Sotek kepada para santri, karena tidak semua santri berasal dari kelurahan ini. Seperti dari Kecamatan Penajam, Kecamatan Sepaku dan Kecamatan Bahuku,” jelasnya Ustadz Dayat Ibnu, Pondok Pesantren Nurul Hidayah kepada Wartawan DETAKKaltim.Com,  Sabtu (15/7/2017) sore.

Selain itu, lanjutnya, memperkenalkan kegiatan para santri kepada masyarakat luas. Karena baru pertama kali kegiatan ini digelar.

Ustadz Dayat Ibnu bersyukur karena setiap tahun santri yang menuntut ilmu di Ponpes Nurul Hidayah, semangkin bertambah.

Ia membeberkan lebih jauh, untuk pendidikan di Ponpes Nurul Hidayah program ada yang modern yaitu mengajar pidato dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kemudian Kitab Kuning.

“Untuk prestasi, sudah tujuh orang santri bisa membaca kitab kuning dan Al Qur’an,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk hafiz Al Qur’an sendiri sementara ini pihaknya fokuskan kelas satu sampai kelas tiga menghafal Al Quran khusunya Juz 30.

Selain memperkenal kepada santri lingkungan Kelurahan Sotek, Ustadz Dayat Ibnu berharapan kegiatan ini ke depannya bisa menjadi referensi kepada orang tua untuk menitipkan anaknya, menuntut ilmu di Pondok Pesantren Nurul Hidayah.

Untuk menjaga keamanan dalam kegiatan pawai ini, Bripka Supriadi, Kapospol Sotek berikut anggota Pospol Kelurahan Sotek melakukan pengawalan. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password