Hanura Resmi Buka Pendaftaran Balon Cagub/Cawagub Kaltim

Hadi Siswanto (tengah/foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kaltim, resmi membuka pendaftaran‎ penjaringan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2023, mulai 5 Juli hingga 30 Juli 2017.

Hadi Siswanto, Ketua Penjaringan DPD Partai Hanura kepada Wartawan DETAKKaltim.Com mengatakan, panitia tidak memungut biaya pendaftaran.

“‎Memang hasil rapat pengurus, kami tidak melakukan pemungutan biaya pendaftaran. Kami tidak ingin ada anggapan, belum apa-apa sudah ada biayanya,” ucap Hadi di sekretariat DPD Partai Hanura Kaltim, Selasa (4/7/2017)‎.

Hadi menjelaskan, untuk persyaratan, ia menyebutkan ada 22 persyaratan calon kandidat yang akan mendaftar. Antara lain, surat kelakuan baik, surat kesehatan, dan lainnya.

“Tahapan penjaringan untuk pendaftaran, akan dilanjutkan penyampaian visi dan misi para kandidat. Kita beri kesempatan kepada kandidat, kapan siap menyampaikan visi dan misi di hadapan DPD dan DPC Hanura se-Kaltim,” terangnya.

Wakil Ketua DPD Hanura Kaltim ini juga mengatakan, DPD Hanura Kaltim bakal mendorong kadernya mendaftar sebagai Balon Gubernur Kaltim.

“Kita dorong kader internal, Ketua DPD Partai Hanura Pak Herwan ‎sebagai kandidat Cagub. Itu berdasarkan hasil Rapimda beberapa waktu lalu. Seluruh DPC Partai Hanura se-Kaltim mendorong beliau maju jadi bakal calon Gubernur. Mengenai keputusan siapa yang duduk (dipilih), maka itu keputusan DPP dan DPD Hanura Kaltim. Karena biasanya keputusan diambil bersama dengan survei dan hal-hal lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah Partai Politik telah membuka pendaftaran Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim seperti PPP, PDIP, PAN, Nasdem, PKB, dan Partai Golkar yang hanya membuka untuk Wakil Gubernur.

Sejumlah tokoh politik Kaltimpun mendaftar seperti Rita Widyasari, putri mantan Bupati Kukar Syaukani HR yang kini menjadi bupati di kabupaten kaya sumber daya alam tersebut, Isran Noor, mantan Bupati Kutai Timur, Hadi Mulyadi, politisi senior Partai Keadilan Sejahtera, Sofyan Hasdam, mantan Wali Kota Bontang, dan sederet nama besar lainnya di Kaltim seperti Sekprov Kaltim, Rusmadi. (Z7)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password