Hasil Penjaringan Timsel Perangkat Desa Tellmaw Dipertanyakan

Anam, mantan Kepala Desa Tellmaw. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Kualitas tim seleksi (Timsel) penjaringan perangkat Desa Tellmaw dari Kecamatan Sepaku, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, dipertanyakan warga.

Disampaikan Anam, mantan Kepala Desa Tellmaw, wajar saja kalau kredibilitas dan kualitas tim seleksi penjaringan dari Kecamatan Sepaku ini menjadi pertanyaan warga masyarakat. Pasalnya sejauh mana tim ini mampu menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, yang mempunyai kemampuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang ahli di bidangnya.

Hal ini disampaikannya menyusul hasil penjaringan yang dilakukan Timsel Kaur Umum Perencanaan Desa Tellmaw.

“Ada kejanggalan dalam melakukan ujian tes seleksi penjaringan Kaur Umum Perencanaan di Desa Tellmaw beberapa waktu lalu,” sebutnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di Desa Tellmaw, Selasa (13/6/2017).

Lebih jauh Anam mengungkapkan, ada laporan warga masyarakat terkait adanya kejanggalan yang dirasakan warga. Tim seleksi penjaringan dari kecamatan dinilai warga kurang transparan.

Anam kemudian membeberkan logikanya, Marsuti salah seorang peserta menyandang gelar D2 yang sudah bekerja dan mengabdi selama 7 tahun di Desa Tellmaw sebagai Kaur Perencanaan. Sedangkan peserta lainnya bergelar D1 yang belum mempunyai pengalaman bekerja, tiba-tiba hasil tes ujian yang dilakukan tim seleksi dan penjaringan memberikan nilai bagus.

“Jadi wajar kalau saya dan warga masyarakat berasumsi dan beranggapan ada kejanggalan, yang dilakukan tim seleksi,” ungkapnya.

Atas hasil tim seleksi tersebut, sebut Anam, selanjutnya semua keputusan ada di tangan Risman Abdul sebagai Camat Sepaku, yang mempunyai otoritas untuk memutuskan dan mengambil kebijakan.

Menurutnya, prestasi kerja Marsuti selama ini dikenal sangat bagus. Bukan hanya oleh warga Tellmaw tetapi juga di kecamatan, bahkan di Dinas DPMDP Kabupaten PPU dinilai cukup bagus.

“Inilah yang dikeluhkan dan menjadi pertanyaan warga, sejauh mana kualitas dan independensi tim seleksi Kecamatan Sepaku ini bekerja,” tandasnya. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password