Kejari Samarinda Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Wartawan

Retno Harjanti Iriana, Kajari Samarinda menyerahkan santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim dan tidak mampu. (foto:ib)

DETAKKaltim.Com,SAMARINDA : Agenda rutin tahunan yang biasa dilaksanakan di bulan suci Ramadhan adalah buka puasa bersama (Bukber) anak yatim dan para kuli tinta, di lingkungan Kejaksaan Negeri Samarinda.

Dalam sambutannya, Retno, Kajari Samarinda menyampaikan, buka puasa bersama ini dilakukan, selain ingin berbagi kepada sesama ummat muslim, juga mempererat tali silaturrahim.

“Terima kasih sudah datang, tujuan acara ini untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan tidak mampu,” terang Retno di ruang aula lantai 2 Kejari Samarinda jelang buka puasa, Selasa (13/6/2017).

Acara buka bersama  ini dihadiri puluhan anak yatim dan tidak mampu dari Panti Asuhan Hidayatullah Bengkuring, Samarinda, pimpinan Ustadz Sumahudin, yang sekaligus mengisi tausiah jelang berbuka puasa dipandu pembawa acara, Jaksa Dian Anggraini.

Dalam tausiahnya, Ustadz Sumahudin menyampaikan bahwa 4 orang yang dirindukan surga. Pertama orang yang selalu baca Al Qur’an, kedua orang yang menjaga lisannya, ketiga orang yang memberikan makan kepada orang yang lapar, dan keempat orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

“Empat orang ini yang dirindukan surga,” ungkap Ustadz Sumahudin.

Usai melaksanakan Bukber, selepas shalat Magrib, Retno didampingi Kasipidum Kosasi dan Kasipidsus Darwis memberikan bingkisan untuk anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada tiga orang anak yang ditunjuk.

“Mohon ini diterima sebagai tanda peduli kami kepada sesama,” ujar Retno sembari menyerahkan bingkisan yang disaksikan para wartawan yang turut diundang dalam acara tersebut.

Selain kepada anak Yatim, Retno juga memberikan tali asih kepada sejumlah wartawan yang biasa meliput berita di lingkungan Kejari Samarinda. (ib)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password