Cemburu, Suami Tega Bunuh Istri

Anggota Basarnas dan Kepolisian mengevakuasi mayat Zubaidah. (foto:Basarnas)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Misteri  kematian Zubaidah (23) yang ditemukan tewas sekitar Pukul 08:30 Wita di rumah miliknya Jalan Mulawarman, Perumahan Daksa, Gang Arjuna, RT 10, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, Sabtu (10/6/2017)  akhirnya terungkap.

Polisi yang bertindak cepat dengan menggelar penyelidikan singkat berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan, yang tidak lain adalah suami Zubaidah sendiri bernama Novi Dwi Kusuma (28).

Pria yang sehari-hari berkerja sebagai pegawai swasta ini diamankan sekira Pukul 10 pagi, tidak jauh dari lokasi kediamannya.

“Kurang dari 24 jam berhasil kita amankan. Sejauh ini motifnya karena cemburu,” jelas Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Syarifah Nurhuda didampingi Kanit Reskrim Ipda Hadi Purwanto, sekitar Pukul 10 pagi.

Zubaidah ditemukan dalam keadaan terlentang bersimbah darah mengenakan daster berwarna cokelat, di atas kasur oleh petugas dari Polres Balikpapan.

Saat ditangkap tersangka mengenakan kaus oblong berwarna kuning, kata Hadi, sebelum ditemukan tewas, tersangka sempat berselisih paham dengan korban.

Kini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Balikpapan Selatan guna penyidikan lebih lanjut.

”Ya sejauh ini dugaannya dibunuh suaminya sendiri,” singkat Hadi.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Polsek Balikpapan Selatan masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi kejadian sendiri, tampak Polisi juga memagari rumah kayu tersebut dengan Police Line guna kepentingan penyelidikan.

Beberapa orang saksi yang merupakan warga sekitar juga masih diperiksa.

“Pihak keluarga ada di rumah. Kami masih lakukan pemeriksaan,” kata Hadi.

Sekitar Pukul 10 pagi, petugas rescue dari Basarnas dan Info Bencana mengevakuasi jenazah korban untuk dibawa menuju Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, guna kepentingan visum. (rsk)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password