Luther Kombong, Anggota DPR RI Tutup Usia

Luther Kombong pada suatu kegiatan reses. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota DPR RI Dapil Kaltim- Kaltara kembali tutup usia. Setelah sebelumnya Ahmad Amins yang meninggal beberapa bulan lalu. Kini Luther Kombong, anggota DPR RI dari Partai Gerindra, dikabarkan tutup usia di Singapura, pada Jum’at (9/6/2017) dinihari tadi.

Suami dari Hariyanti ini sebelumnya pernah menjadi nggota DPD RI selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014. Pada pemilu berikutnya, ia pindah ke DPR RI melalui Partai Gerindra (2014-2019), sekaligus menjadi anggota Badan Penganggaran MPR RI.

Nasruddin, staff pribadi Luther Kombong membenarkan prihal meninggalnya Luther di Singapore. Dia dan rekan-rekan masing menunggu pihak keluarga untuk disemayamkan.

“Kami menunggu lanjutan dari pihak keluarga untuk disemayamkan di mana nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Luther Kombong yang bertugas di Samarinda menyebutkan saat ini almarhum masih dalam perjalan menuju Samarinda, dan nantinya akan dibawa ke rumah duka yang berada di Jalan Kelian Samarinda.

“Estimasi Pukul 14:00 Wita sudah di Bandara Temindung Samarinda,” terangnya kepada DETAKKaltim.Com.

Luther memulai karir sebagai PNS kemudian menjadi pengusaha bidang kehutanan, perkebunan, perkapalan hingga properti. Lelaki yang lahir di Rantepao, Sulawesi Selatan, 27 September 1950 itu meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Yakni Ronald Lutfiyanto, Novi Lutfiyanti, dan Ruffano.

Semasa menjadi anggota DPR RI banyak memperjuangkan aspirasi petani-petani yang ada di daerah terpencil, dan memberikan bantuan yang dibutuhkan petani. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password