Prihatin, Bupati PPU Bantu Korban Banjir di Kubar

Yusran Aspar serahkan bantuan secara langsung kepada korban banjir di Kubar disaksikan FX.Yapan. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, KUBAR : Yusran Aspar, Bupati Penamajam Paser Utara (PPU) serahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai sebesar Rp150 Juta dan berbagai  kebutuhan pokok untuk masyarakat Kutai Barat (Kubar) yang terkena musibah banjir di daerahnya. Bantuan ini diterima oleh Bupati Kubar, FX Yapan di Gedung Serbaguna Kubar, Rabu (24/5/2017).

Yusran mengatakan turut berduka dan prihatin yang mendalam atas musibah banjir yang telah menimpa sebanyak 95 Kampung  di Kabupaten Kubar tersebut. Ia mengatakan sesungguhnya musibah atau bencana alam itu merupakan ujian bagi manusia yang merupakan kehendak Tuhan YME , dan tentunya manusia dituntut harus mampu bersabar dan ikhlas dalam menghadapinya.

“Oleh karena itu, kami berharap seluruh masyarakat Kubar yang baru saja mendapat musibah ini agar diberikan ketabahan dan keikhlasan. Bantuan dari kami ini tidak seberapa nilainya. Namun kami berharap, semua itu akan memberikan keringanan bagi saudara-saudara kita yang baru saja mendapat  musibah di Kabupaten Kubar ini,“ kata Yusran.

Yusran mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut diberikan tidak ada niatan lain selain semata-mata untuk membantu korban bencana alam di Kubar. Karena menurutnya, selama ini Pemda PPU memang telah berkomitmen setiap ada bencana alam di daerah lain selalu memberikan bantuan. Apalagi Kabupaten Kubar merupakan daerah tetangga PPU. Sejak menjabat sebagai Bupati, selalu saja ia langsung ikut terlibat di lapangan untuk menyerahkan bantuan ke sejumlah daerah yang sedang dilanda musibah tersebut.

“Ketika Aceh dilanda Tsunami, kami langsung ke sana memberikan sejumlah bantuan. Kemudian juga bencana di Manado, bencana di Kabupaten Bantul Jogjakarta dan sebagainya, kami selalu ikut meringankan beban mereka. Begitu juga di Kabupaten Kutai Barat ini,“ sebut Yusran.

Yusran Aspar juga menyempatkan langsung meninjau lokasi banjir yang salah satunya berada di kecamatan Melak Hilir. Di tempat itu Bupati Yusran Aspar disambut hangat oleh seluruh masyarakat setempat.

“Semoga seluruh masyarakat yang baru saja dilanda banjir bandang ini diberi ketabahan dan keikhlasan,“ imbuh Yusran.

Usai menerima bantuan tersebut, Bupati Kubar FX Yapan mengatakan sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten PPU, yang telah memberikan bantuan sosial kemanusiaan dan melaksanakan jalinan kerja sama antar daerah tersebut. Kunjungan Bupati PPU merupakan satu kehormatan dan kebahagiaan yang besar bagi Kabupaten Kutai Barai ini.

Berita terkait : Cita-Cita Mulia, PPU dan Kubar Jalin Kerja Sama

“Oleh karena itu, atas kunjungan dan semua bantuan yang telah diberikan tersebut, kami sampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten PPU ini,“ ucap FX Yapan.

Kedatangan Bupati PPU Yusran Aspar di Kabupaten Kutai Barat ini disambut meriah oleh jajaran Pemkab Kubar. Bahkan sejak turun dari pesawat, Yusran Aspar yang saat itu didampingi oleh beberapa orang stafnya telah disambut dengan berbagai prosesi dan pengalungan bunga. (Humas6/LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password