Jelang Ramadhan, Pembangunan Pasar Hewan Dikebut

Lokasi pembangunan Pasar Hewan di Desa Giripurwa PPU. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Jelang bulan suci Ramadhan pengerjaan pagar dan Pasar Hewan di Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur terus dikebut. Hal ini disampaikan Sudarno, Kepala Desa Giripurwa di lokasi yang direncanakan dibangun Pasar Hewan, Senin (22/5/2017).

“Saya optimis Pasar Hewan ini akan mendorong dan mendongkrak pendapatan asli desa. Selain yang pertama di Penajam, pasar ini mempunyai prospek yang sangat cerah mengingat permintaan daging jelang Lebaran Idul Adha dan hari-hari biasa terus  meningkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkannya, pihaknya mengalokasikan dana Rp150 Juta yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun Anggaran 2017 untuk pembuatan pagar serta kandang. Selanjutnya Rp80 Juta untuk modal awal pembelian Sapi yang dikelola BUMDes Anugerah.

“Saya sangat optimis usaha Pasar Hewan ini akan menjadi salah satu pendapat asli Desa Giripurwa yang bisa dibanggakan dan menjadi andalan,” ujarnya.

Hal  yang sama diungkapkan Bambang Harimurtomo, Dirut BUMDES Anugerah. Kepada Wartawan DETAKKaltim.Com ia mengatakan sangat optimis kalau kebutuhan daging Sapi 3 ekor per hari merupakan peluang bisnis yang bangus.

“Ini harus kami upayakan dan kami usahakan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Saya tidak muluk-muluk, 1 ekor saja per hari kami bisa penuhi kebutuhan pasar, ini peluang yang cukup bagus,” ujarnya.

Bambang berharap kalau satu ekor Sapi bisa menghasilkan laba bersih Rp1 Juta.

“Kalau permintaan pasar satu ekor per hari, satu bulannya cukup lumayan. Inilah yang menjadi prioritas Pasar Hewan ini sesegera mungkin diselesaikan, mengingat permintaan pasar sangat bagus,” tandasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password