Ketum KONI Kaltim 2017-2021, Zuhdi Yahya Terpilih Aklamasi

Zuhdi Yahya dan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan sejumlah pengurus KONI Kaltim 2013-2017 sebelum demisioner. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Selesai sudah Musorprov KONI Kaltim tahun 2017 dengan agenda utamanya adalah pemilihan Ketua Umum KONI Kaltim 2017-2021, Selasa (16/5/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Musorprov yang diselenggarakan di Hotel Mesra Samarinda kali ini hanya ada satu calon Ketua Umum KONI Kaltim. Calon petahana yang juga calon tunggal Zuhdi Yahya, kemudian resmi didapuk sebagai nahkoda KONI Kaltim 4 tahun ke depan.

Mayjen TNI (Purn.)Tono Suratman, Ketua Umum KONI Pusat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan Musorprov Kaltim 2017. (foto:LVL)

Agenda Musorprov juga berjalan lebih cepat lantaran beberapa tahapan “di skip“, karena peserta serta merta menyetujui sejumlah tahapan. Praktis, tahapan pemilihan ketua berjalan tak sampai 6 jam.

Ketua umum terpilih Zuhdi Yahya saat ditemui awak media usai acara mengungkapkan, bersyukur bisa kembali dipilih oleh pemilik hak suara.

“Terima kasih kepada anggota KONI peserta Musorprov. Tentu tugas saya lebih berat setelah terpilih. Kita harus sama-sama (KONI Provinsi dan Kabupaten) mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi kita,” ujar Zuhdi.

Setelah terpilih, Zuhdi mengaku tak bisa berleha-leha menyusul banyaknya agenda olahraga pada medio 2018 hingga 2020 tanpa henti.

“Tugas KONI muaranya di PON 2020 Papua. Kita akan segera bergerak. Kita tahun depan harus melaksanakan Porprov untuk persiapkan Pra Pon 2019. Perang sesungguhnya ada di Pra PON,” jelasnya.

Berita terkait : Awang Sembelih Sapi Kalau Zuhdi Terpilih

Terdekat, Zuhdi ingin membuat formula khusus untuk mengantisipasi masalah-masalah di depan. Hal ini berkaca dari banyaknya masalah saat pelaksanaan PON Jabar.

“Segala sesuatunya harus lebih baik dari di Jawa Barat. Kita harus mempersiapkan lebih baik. Persoalan teknis maupun non teknis harus diperbaiki agar tidak terjadi lagi,” lanjutnya.

Selain Porprov dan Pra Pon KONI Kaltim juga harus mempersiapkan PON Remaja yang kabarnya akan dihelat di Kaltim. (Ahmad)

 

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password