Untuk Korban Narkoba, BNNP Kaltim Punya Terobosan

Kompol Mustakim,S.Ag dan Firdaua Christyoadi mengunjungi kerajinan Sarung khas Samarinda. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltim Kompol Mustakim dan Kasi Pencegahan Firdaua Christyoadi melakukan koordinasi dengan Lurah Kelurahan Tenun, Samarinda Seberang, Senin (15/5/2017).

Dijelaskan Kompol Mustakim, koordinasi dilakukan berkaitan dengan program Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kaltim yang akan memberikan skill kepada korban, dari penyalahgunaan Narkoba  yang telah pulih dan  belum mendapatkan pekerjaan.

“Bukan hanya korban penyalahgunaan Narkoba yang telah pulih, akan tetapi kelurga korbanpun dapat diberikan skill,” jelas Mustakim kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Menurutnya, hal ini dilakukan dengan tujuan agar para korban penyalahgunaan Narkoba yang telah pulih dapat mendapatkan pekerjaan, dan menghasilkan pendapatan yang dapat meningkatkan taraf hidup mereka dan tidak kembali menyalahgunakan Narkoba.

“Diharapkan juga dengan adanya program ini, dapat menciptakan regenerasi penenun serta dapat melestaraikan penenun Sarung khas Samarinda,” sambung Firdaus Christyoadi.

Berita terkait : Pembentukan Kader Bela Negara, Kepala BNNP Bicara Bahaya Narkoba

Pada kesempatan ini juga Tim P2M BNNP Kaltim menemui H Arsyad yang merupakan pemilik usaha Tenun Sarung khas Samarinda yang ada di Kelurahan Tenun.

H Arsyad menyebutkan menyambut baik kedatangan Tim P2M BNNP Kaltim, dan bersedia untuk bekerja sama dan menjadi instruktur menenun Sarung khas Samarinda. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password